Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHBreaking News, 446 Pelamar PPPK Guru Dinyatakan Lolos Seleksi Administrasi

Breaking News, 446 Pelamar PPPK Guru Dinyatakan Lolos Seleksi Administrasi

 

Koordinator Tim Pelaksana Pansel PPPK Fungsional Guru Hj Dian Sri Hayati, SP, M.Si

KABAR SAROLANGUN – Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tenaga fungsional guru terus berjalan, sebanyak 476 pelamar yang mendaftarkan diri melalui aplikasi http:/ /sscn.bkn.go.id.

Dari jumlah pelamar tersebut, sebanyak 446 pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi dan akan dilakukan proses tahapan selanjutnya berupa tahapan penilaian dan kesesuaian.

Kabid PMPTK Disdikbud Sarolangun, selaku Koordinator Tim Pelaksana Seleksi PPPK Hj Dian Sri Hayati, SP, M.Si mengatakan bahwa pendaftaran penerimaan PPPK pada fungsional guru dibuka pada tanggal 02-13 November 2022.

Para pelamar akan dilakukan verifikasi melalui aplikasi yang dilakukan oleh tim verifikator pada 13-15 November 2022.

” Dan tanggal 16 tim verifikator dan supervisor mengadakan rapat untuk menetapkan siapa yang lolos dan tidak lolos, hasilnya itu dilaporkan kepada bapak bupati. Dari 476 peserta yang masuk, dan yang lolos sebanyak 446 orang dan tidak lolos 30 orang,” katanya, Kamis (17/11/2022).

Dian Sri Hayati juga menjelaskan para pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi ini dikarenakan Tidak Memenuhi Syarat, karena adanya beberapa persoalan. Diantaranya ada KTP yang tidak jelas, transkripnya tidak terupload, dan sebagainya.

” Kalau pelamar dari luar daerah tidak ada, dan semua formasi tidak ada yang kosong dan terisi semua, dan tahapan berikutnya penilaian dan kesesuaian melalui aplikasi dan tidak ada tes akademik,” katanya.

Rekrutmen PPPK pada fungsional guru ini, lanjut Dian, bahwa pihaknya melakukan dua prioritas yakni P2 dan P3. Sehingga proses rekrutmen tidak dilakukan tes akademik melainkan dengan cara penilaian dan kesesuaian yang telah diatur pada penerimaan PPPK tersebut.

” P1 itu tes yang melalui passing grade, P2 tenaga honorer masuk kategori K2, sedangkan P3 tenaga honorer yang terdaftar di simpeg PPPK yang jumlahnya kalau untuk guru sebanyak 963 orang, orang ini berhak mengikuti seleksi PPPK,” katanya.

” Untuk sarolangun sekarang ini mengambil prioritas P2 dan P3, itu hanya seleksi administrasi dan penilaian kesesuaian melalui aplikasi dan Saat ini yang lolos seleksi administrasi ada 446 orang, nantinya akan mengerucut 60 orang sesuai dengan jumlah formasi,” kata dia menambahkan.

Bila pelamar pada penerimaan PPPK ini nantinya tidak lulus, ia meminta para pelamar agar tidak patah semangat karena masih ada kesempatan tahun yang akan datang. ” Dicoba lagi karena ada tiga Kali kesempatan bila tidak lulus seleksi,” katanya.

Untuk daftar nama-nama pelamar yang lolos seleksi administrasi pada penerimaan PPPK fungsional guru tahun 2022 ini, silahkan klik link dibawah ini…!!

PENGUMUMAN-HASIL-SELEKSI-ADMINISTRASI-PPPK-GURU

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments