Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHBreaking News, Satu Orang Jamaah Haji Asal Sarolangun Meninggal Dunia Di Mekkah

Breaking News, Satu Orang Jamaah Haji Asal Sarolangun Meninggal Dunia Di Mekkah

Tanda Pengenal Yang digunakan Almarhum Tego Waluyo Karto saat melaksanakan ibadah haji di Kota Mekkah

KABAR SAROLANGUN – Satu orang jamaah haji asal Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, yang saat ini melaksanakan ibadah haji di tanah suci, Kota Mekkah, dikabarkan meninggal dunia, Minggu (02/07/2023).

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, S.Ag, saat dikonfirmasi media ini. Dikatakannya, satu orang jamaah haji tersebut bernama Tego Waluyo Karto asal Desa Bangun Jayo, Kecamatan Bathin VIII.

” Ya, kita dapat kabar duka Innalillahi Wa Inna ilaihi rojiun, atas nama pribadi dan Keluarga besar kementerian Agama Kabupaten Sarolangun berduka cita yg mendalam atas wafatnya jemaah kita atas nama Tego Waluyo Karto,”kata Syatar kepada media online Kabarsarolangun.com.

Dijelaskan M. Syatar, Tego Waluyo Karto yang berusia 62 tahun itu meninggal dunia karena mengalami gangguan kesehatan berupa penyakit darah tinggi/Hypertensi 160/90. Almarhum sempat dibawa ke Rumah Sakit Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) yang ada di Kota Mekkah, namun almarhum tidak bisa diselamatkan dan mengembuskan napas terakhirnya pada hari Minggu tanggal 02 Juli 2023 sekitar pukul 08.00 Waktu Arab Saudi.

” Almarhum Tego Waluyo Karto ini dari Kloter BTH 20 asal Kabupaten Sarolangun, semoga amal ibadah almarhum dapat diterima oleh Allah SWT, dan untuk pemakaman almarhum dilakukan langsung di Kota Mekkah,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU