Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHBupati Cek Endra Hadiri Pisah Sambut Kapolres Sarolangun, Ini Harapannya

Bupati Cek Endra Hadiri Pisah Sambut Kapolres Sarolangun, Ini Harapannya

 

Bupati Cek Endra beserta forkompinda Poto bersama dengan Kapolres Sarolangun yang lama AKBP Sugeng Wahyudiyono dan kapolres Sarolangun yang baru AKBP Anggun Cahyono

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra menghadiri kegiatan pisah sambut Kapolres Sarolangun dari AKBP Sugeng Wahyudiyono, Sik, MTCP, CFE kepada AKBP Anggun Cahyono, Sik bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Selasa (11/01/2022) malam di ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua PKK Sarolangun Ny Hj Rosita Endra, Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri beserta ibu Ny Lili Suriani Hilal, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE beserta istri Ny Hardianti Tontawi, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik beserta ibu, AKBP Sugeng Wahyudiyono, Sik, MTCP, CFR beserta ibu, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis, S.Ap, M.Han beserta ibu, Waka Polres Sarolangun Kompol Ayani, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H K Syatar, Jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, para camat, forkompinda dan jajaran PJU Polres Sarolangun.

AKBP Sugeng Wahyudiyono dalam sambutannya mengatakan bahwa selama bertugas di kabupaten Sarolangun lebih kurang 1,5 tahun tentu ada kekurangan, maka dari itu iapun meminta maaf atas kesalahan tersebut dengan harapan kedepan hubungan silaturrahmi dengan jajaran forkompinda Sarolangun dapat terus terjalin dengan baik.

“Saya berterima kasih selama kami bertugas di Sarolangun dari seluruh jajaran Pemda, teman-teman TNI dan ibu-ibu yang hadir dalam kesempatan ini. saya paham bahwa belum banyak yang saya lakukan di Sarolangun dan saya yakin Kapolres Sarolangun yang baru akan bisa membawa Sarolangun lebih baik lagi. mohon kami di doakan juga selama kami bertugas di Polda Bengkulu, semoga saya bisa menjalankan amanah ini,” katanya.

Katanya juga selama bertugas di Sarolangun, tentu polres Sarolangun bersama Pemkab Sarolangun fokus dalam melaksanakan program penanganan wabah virus Corona (covid-19) dan program vaksinasi di kabupaten Sarolangun.

“Di Sarolangun pandemi covid-19 cukup terkendali, sudah tiga bulan tidak ada lagi masyarakat Sarolangun yang terkonfirmasi positif covid-19 dan capaian vaksinasi covid-19 untuk dosis pertama mencapai 70 persen lebih sebelum Natal tahun 2021. Kita tetap semangat melakukan vaksinasi di tahun 2022 sehingga pelaksanaan penanganan wabah ini dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono yang baru bertugas di Sarolangun meminta dukungan dan kerja sama kepada jajaran forkompinda kabupaten Sarolangun, khususnya Pemkab Sarolangun.

“Kami sekeluarga pada intinya meminta dukungan dan kerja samanya selama melaksanakan tugas di polres Sarolangun. Sebelum ke Sarolangun, saya bertugas di Polres Dharmasraya itu selama 6,5 bulan lamanya, semoga keberadaan kami di Sarolangun dapat membawa manfaat,” katanya.

Bupati Sarolangun Cek Endra

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra juga mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolres Sarolangun lama ke tempat yang baru di Polda Bengkulu.

Ia mengatakan bahwa selama bertugas di Sarolangun, AKBP Sugeng Wahyudiyono karena telah banyak memberikan inspirasi dan menunjukkan kinerja yang luar biasa di Kabupaten Sarolangun.

“Saya harap tetap kita jalin silaturrahmi karena silaturrahmi ini membawa berkah, rezekinya bertambah dan umurnya juga bertambah. Saya ucapkan terima kepada bapak Sugeng bersama ibu yang sudah luar biasa melaksanakan tugas banyak memberikan inspirasi dan membantu masyarakat Sarolangun mudah-mudahan itu sebagai amal ibadah,” katanya.

Kepada Kapolres Sarolangun yang baru, lanjut Cek Endra, bahwa di Kabupaten Sarolangun yang terdiri dari 158 desa dan kelurahan serta 11 Kecamatan ini banyak permasalahan yang dihadapi. Diantaranya permasalahan konflik lahan, soal Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Illegal Drilling, hingga konflik sosial di tengah masyarakat.

“Maka dari itu mari kita sama-sama terus bagaimana untuk menjaga daerah kita kondusif, masyarakat aman dan tentram, menyelesaikan masalah-masalah di Sarolangun. Selamat bergabung kepada bapak Kapolres Sarolangun yang baru ini, bapak tidak usah canggung dengan kami, kapan ada tugas-tugas ataupun masalah di tengah masyarakat minta kami dilibatkan untuk menyelesaikan masalah itu,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Bupati Sarolangun Cek Endra bersama jajaran forkompinda Sarolangun juga memberikan cindera mata kepada Kapolres Sarolangun yang lama AKBP Sugeng Wahyudiyono, Sik, MTCP, CFE beserta ibu Ny Nita Sugeng yang berlangsung dengan khidmat.(Ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU