Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHCongratulation, Tontawi Jauhari Resmi Sandang Gelar Magister PAI Dengan Nilai Sempurna

Congratulation, Tontawi Jauhari Resmi Sandang Gelar Magister PAI Dengan Nilai Sempurna

Poto bersama Tim Penguji bersama Tontawi Jauhari setelah resmi meraih gelar magister PAI setelah ujian tesis

KABAR SAROLANGUN – Meski sudah menginjak usia yang ke-53 tahun, Tontawi Jauhari, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Sarolangun tetap terus melanjutkan studi Pascasarjana di Institut Agama Islam Al-Azhaar Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Bak tak kenal usia, ilmu memang sangat dibutuhkan sampai kapanpun untuk terus belajar, Tontawi Jauhari terus berusaha keras untuk dapat menyelesaikan studi Pascasarjana dalam meraih gelar S-2, Magister Pendidikan (M.Pd).

Alhasil, waktu yang tidak terasa akhirnya Tontawi Jauhari tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan untuk dapat menyelesaikan tesis yang telah disusunnya sebagai bahan ujian tesis Program Magister Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Pascasarjana IAI Al-Azhaar Lubuk Linggau tersebut.

Pada hari Kamis (27/07/2023) Tontawi Jauhari didampingi sang istri Adri Yanti Tontawi beserta didampingi anak dan menantu, mendatangai Hotel Grand Zuri Lubuk Linggau, dalam rangka mengikuti rangkaian ujian tesis yang digelar oleh IAI Al-Azhaar Lubuk Linggau.

Tontawi Jauhari saat memaparkan hasil penelitian tesis dihadapan tim penguji yang dibentuk oleh IAI Al-Azhaar Lubuk Linggau

Dengan keberanian dan kematangan berpikirnya, Pria Kelahiran 18 September 1969 tersebut menunjukkan kelasnya yang begitu sempurna dalam menyajikan hasil penelitian tesisnya yang berjudul “Implementasi Metode Pembelajaran Tutor Sebaya Dalam Meningkatkan Kemampuan Menghapal Surat Pendek Pada Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 2 Sarolangun “, dihadapan 5 orang tim penguji.

Tim penguji tersebut Dr KH Imam Hambali, M.Si sebagai Ketua Tim/Penguji I, Dr Muslih Hidayat, M.Pd.I (Sekretaris/Penguji II), Dr Asril, M.Pd.I (Penguji III), Dr Zuhri, S.Sos.I, M.Pd.I, (Penguji IV), dan Dr Sumaryati, M.Pd.I (Penguji V).

Usai melaksanakan rangkaian ujian tesis, Tontawi Jauhari pun secara resmi dinyatakan lulus dengan nilai sempurna dan berhak mendapatkan gelar Magister Pendidikan Agama Islam (M.Pd.I), yang ditandai dengan pengalungan sal gelar magister oleh Ketua Tim Penguji Dr KH Imam Hambali, M.Pd.I.

Kepada media Kabarsarolangun.com, Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, mengungkapkan rasa haru dan syukur yang tak terhingga atas capaian gelar magister yang didapatkannya serta atas upaya yang telah dilakukan untuk menuntaskan dalam menyelesaikan kuliah Pascasarjana ini.

” Untuk hari ini saya merasa bahagia karena sudah selesai menyelesaikan kuliah dan meraih gelar pascasarjana magister pendidikan agama Islam,” kata Tontawi Jauhari didampingi sang istri tercinta.

Tontawi Jauhari, SE, M.Pd poto bersama dengan istri tercinta Adri Yanti beserta anak dan menantu

Iapun mengucapkan terima kasih kepada istri, anak dan menantu, jajaran DPRD Sarolangun serta keluarga besar yang telah memberikan motivasi dan spirit kepadanya sehingga pendidikan pasca sarjana dapat selesai dengan lancar dan sukses.

” Tidak lupa juga kepada para dosen dan tim penguji serta dosen pembimbing dan rekan kuliah yang bersama-sama berjuang untuk meraih gelar magister ini,” katanya sambil tersenyum bahagia.

Tontawi juga berharap dengan telah meraih gelar pasca sarjana ini dapat memberikan manfaat terhadap diri sendiri, keluarga maupun masyarakat sarolangun secara luas, serta pembangunan Kabupaten Sarolangun.

” Mohon doa dan dukungannya semoga saya bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat dengan ilmu yang saya dapatkan ini,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU