Kamis, Juni 13, 2024
BerandaDAERAHDibuka Gubernur Jambi, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Apresiasi Pelatihan Metode Hapal...

Dibuka Gubernur Jambi, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Apresiasi Pelatihan Metode Hapal Alquran Mudah, Cepat dan Tidak Lupa 

Gubernur Jambi Alharis, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Ny Hj Hesnidar, Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi beserta jajaran forkompinda

KABAR SAROLANGUN – Gubernur Jbi Dr alharis, S.Sos, MH, membuka secara resmi kegiatan pelatihan metode menghapal alquran dengan mudah, cepat dan tidak lupa bersama dokter Hendrik dari Jakarta, yang diselenggarakan bersama Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Selasa (09/01/2024) di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun.

Kegiatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Jambi H Edi Purwanto, S.HI, M.Si, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Ny Hj Hesnidar Haris, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si beserta ibu.

Selain itu hadir juga forkompinda sarolangun, para kepala OPD di lingkungan Pemprov Jambi dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Para camat dan Para Pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Sarolangun.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaran kegiatan pelatihan menghapal Al-Qur’an dengan metode baru yang di prakarsai oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi Ny Hj Hesnidar Haris.

Hal itu dalam rangka memberikan pelatihan bagaimana nantinya anak-anak di Sarolangun bisa menghapal alquran dengan mudah, cepat dan tidak lupa.

” Kegiatan ini bagaimana cara membaca Alquran yang baik, dan menghapal alquran secara cepat, mudah di hapal dan tidak lupa dan ini atas inisiatif ibu gubernur melakukan pelatihan metode ini.  Ini metode baru dengan menggunakan otak kanan, yang sifatnya intuisi atau perasaan,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga melaksanakan program membaca Alquran 15 menit sebelum belajar di sekolah setiap hari Jumat.

Dan dengan metode menghapal alquran yang baru ini tentu nantinya diharapkan juga dapat meningkatkan pemahaman Alquran bagi anak-anak sekolah maupun para santri di pondok pesantren, serta diharapkan bisa khatam Al-Qur’an.

” Kita akan sama-sama mendengarkan bagaimana pelatihan metode menghafal Alquran dengan cepat dan mudah ini, seterusnya tentu juga mohon arahan bapak gubernur,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan plakat dan cindera mata kepada pemateri pelatihan metode menghapal alquran dr Hendrik dari Jakarta

Sementara itu, Gubernur Jambi Alharis mengatakan bahwa dengan pelatihan metode menghapal alquran ini tentu diharapkan bisa meningkatkan daya ingat dan hapalan bagi para peserta, yang nantinya bisa diteruskan kembali kepada para siswa ataupun santri di pondok pesantren, khususnya pondok tahfidz Qur’an.

” Di dalam otak manusia bahwa Allah SWT menciptakan kuota memorinya tidak ada batasnya. Bagaimana anak-anak kita bisa hapal Alquran 30 Juz, ini program ibu-ibu PKK untuk peningkatan minat baca Alquran. Kita ingin anak-anak kita di sekolah-sekolah, bisa hapal Alquran,” katanya.

” Jadi pelatihan ini, bapak dan ibu khususnya pondok pesantren bila sudah memahami metode ini untuk menerapkannya di pondok pesantren bagi para santrinya. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim pelatihan metode menghapal alquran dengan cepat, mudah dan tidak lupa pada hari ini secara resmi saya nyatakan dibuka,’ kata dia menambahkan.

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril memberikan plakat penghargaan dan cindera mata kepada Ketua TP PKK Provinsi Jambi Ny Hj Hesnidar Haris dan dr. Hendrik selaku nara sumber metode menghapal alquran dengan mudah, cepat dan tidak lupa.

Gubernur Jambi Alharis, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran dan para peserta saat mengikuti pelatihan metode menghapal alquran dengan mudah, cepat dan tidak lupa

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pelatihan metode menghapal alquran dengan mudah, cepat dan tidak lupa oleh dr Hendrik yang diikuti juga Gubenur Jambi Alharis, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri serta seluruh jajaran forkompinda dan peserta yang antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU