Kamis, Juni 13, 2024
BerandaDAERAHDiikuti 40 Orang Perempuan Pelaku Usaha, DP3A Sarolangun Dorong Peningkatan Partisipasi Perempuan...

Diikuti 40 Orang Perempuan Pelaku Usaha, DP3A Sarolangun Dorong Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Pembangunan

Kabid Kesetaraan Gender Arie Kusmarini dalam menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan sosialisasi peningkatan partisipasi perempuan

KABAR SAROLANGUN – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan Di Bidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi Kewirausahaan Perempuan, Kamis (21/09/2023) di Aula Kantor Bappeda Sarolangun.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala DP3A Sarolangun dr Irwan Mizwar, S.KM, MM, yang dihadiri oleh para Nara sumber dari Pemerintah Provinsi Jambi, yakni Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan Suhadi, S.AB, Emma Eryurina, ST dari Disperindag Provinsi Jambi dan Gunawan Susanto dari Dinas DPMPPTSP Provinsi Jambi.

Kabid Kesetaraan Gender Arie Kusmarini, SE, selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka upaya pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui DP3A Sarolangun untuk meningkatkan partisipasi perempuan di dalam pembangunan daerah.

Baik pada bidang politik, Hukum, Sosial, Ekonomi maupun kewirausahaan perempuan yang ada di Kabupaten Sarolangun.

” Kegiatan ini adanya peningkatan perbaikan mutu pendapatan perempuan dan dalam pengetahuan serta keterampilan bagi ibu-ibu pelaku usaha meskipun dengan keterbatasan yang dimiliki seperti modal usaha untuk mendapatkan Perizinan berusaha,” katanya, kepada media ini.

Arie Kusmarini pun menjelaskan dalam kegiatan tersebut pihaknya mengundang 40 orang peserta dari kalangan perempuan yang merupakan pelaku usaha UMKM yang tentunya masih memerlukan bagaimana pengembangan usaha kedepan sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas usaha.

” Nara sumber kita yakni dari Dinas Perindag Provinsi dan Dinas PMPTSP Provinsi Jambi dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang dari pelaku usaha dari kalangan perempuan, terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu semua,” katanya.

Para Nara sumber saat memberikan materi kepada para peserta

Dalam kegiatan tersebut para Nara sumber pun memberikan pemaparan materi yang sangat bagus dalam memberikan dorongan kepada kaum perempuan untuk bagiamana terus meningkatkan partisipasi dalam pembangunan daerah untuk kemajuan Kabupaten Sarolangun.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU