Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHDilantik Gubernur Jambi Al Haris, Rizky: Sejarah Pertama bagi Mahasiswa jambi di...

Dilantik Gubernur Jambi Al Haris, Rizky: Sejarah Pertama bagi Mahasiswa jambi di Jogja

Rizky Firnanda bersama Gubernur Jambi Alharis

KABAR SAROLANGUN – Bertempat di Ballroom Hotel Cavinton Yogyakarta, sebanyak 300-an lebih Mahasiswa asal Jambi yang ada di Yogyakarta hadir dan juga terdapat perwakilan Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) dari Provinsi lain lengkap hadir dari sabang hingga merauke.

Agenda besar Pelantikan Keluarga Pelajar Provinsi Jambi (KPJ) Yogyakarta berlangsung meriah, khidmat dan penuh nuansa kekeluargaan yang melekat, pada Selasa (12/12/2023).

Acara inipun bertambah sangat istimewa dengan kehadiran Langsung oleh Orang nomor 1 di Provinsi Jambi, Yakni Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris.S.Sos.MH.

Al haris yang baru saja usai bertugas keluar Negeri dari Dubai, menjadi pembicara dalam forum internasional Mewakili Indonesia, langsung terbang dan mendarat di Yogyakarta guna langsung Mengukuhkan dan melantik Pengurus Mahasiswa Jambi – Yogyakarta.

Menurut Rizky Firnanda, selaku Wakil Ketua Keluarga Pelajar Provinsi Jambi – Yogyakarta yang Langsung dilantik Oleh Gubernur Al Haris. Dalam sambutannya menyatakan bahwa ini adalah sejarah pertama bagi Kepengurusan Mahasiswa jambi – Yogyakarta dan bahkan bagi Seluruh organisasi Mahasiswa Daerah se- Indonesia yang ada di Bumi Mataram islam tersebut.

Oleh sebab itu menurut Putra Sarolangun ini KPJ patut berbangga karena berhasil mendatangkan sang Gubernur ditengah kepadatan Agenda dan kesibukannya yang pada5.

” Kita berharap bahwa ini merupakan tonggak awal untuk kebangkitan dan eksistensi Kepengurusan Mahasiswa jambi di Yogyakarta semakin berbenah menjadi lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

Rizky Firnanda dalam sambutannya

Selain itu, Rizky Firnanda juga berharap adanya perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Jambi terhadap Mahasiswa jambi yang tengah menuntut ilmu di Yogyakarta. Sebab Jumlah Mahasiswa jambi di sini tidak sedikit, menurutnya menembus Angka 3.200 orang lebih.

” Mahasiswa UII Yogyakarta ini mengusulkan adanya Dana Hibah daerah ke pada Mahasiswa jambi di yogyakarta, seperti yang dilakukan Oleh Provinsi tetangga. Kita harapkan juga renovasi Asrama Mahasiswa jambi di Yogyakarta yang sudah usang dan butuh segera di renovasi,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya Langsung merespon baik usulan KPJ kepada Pemerintah Provinsi Jambi, dan berjanji akan segera merenovasi asrama jambi pada tahun 2024.

” Tentu kita pemerintah mendukung organisasi mahasiswa ini yang berjuang dalam menimba ilmu, dan kita juga akan membantu mengelontorkan dana hibah daerah jika tidak bertentangan Dengan aturan perundang- undangan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU