Dinas LHD Sarolangun Pastikan Sampah Tidak Menumpuk Di TPS Saat Lebaran

0
Kadis LHD Sarolangun Kurniawan

 

Kadis LHD Sarolangun Kurniawan

KABAR SAROLANGUN –Dinas Lingkungan Hidup (LHD) Kabupaten Sarolangun akan memastikan sampah yang ada di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) tidak ada penumpukan selama libur hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah.

Hal itu dikatakan Kadis LHD Sarolangun Kurniawan kepada sejumlah media saat dikonfirmasi disela kesibukannya. Kurniawan mengatakan bahwa memang selama bulan ramadhan volume sampah mengalami peningkatan dibandingkan hari biasanya, seperti di Pasar atas Sarolangun dan pasar Singkut.

“Dari awal Ramadhan sudah mulai meningkat volume sampah dan akhir Ramadhan sampah mulai turun karena aktivitas di pasar akan dimulai sepi. Dan kami pastikan jangan sampai pada saat hari raya sampah membludak,” katanya, Kamis (28/06/2022).

Ia menjelaskan bahwa dalam pengambilan sampah pada hari libur lebaran ini akan dilakukan peningkatan dari biasanya. Dimana akan dilakukan pengambilan sampah sebanyak tiga kali trip oleh petugas kebersihan.

“Untuk pengambilan sampah sebagian kami libur dan sebagian tetap kami lakukan harus bekerja, jadi yang biasanya satu dua trip kita jadikan tiga trip sehingga sampah tidak menumpuk. Sebelum sholat id petugas sampah sudah mulai bekerja,” katanya.

Iapun menghimbau kepada masyarakat agar membuang sampah ditempat yang telah disediakan pada pagi hari sebelum petugas kebersihan melakukan pengambilan sampah.(Ks1)