Kamis, Juni 13, 2024
BerandaDAERAHForkompinda Kabupaten Sarolangun Sambangi Gereja, Pastikan Perayaan Natal Aman dan Kondusif

Forkompinda Kabupaten Sarolangun Sambangi Gereja, Pastikan Perayaan Natal Aman dan Kondusif

 

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, dan forkompinda serta jemaat berpoto bersama

KABAR SAROLANGUN – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Sarolangun menyambangi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Sarolangun, Kamis (08/12/2022) malam sekitar pukul 19.00 Wib, yang berada di Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun.

Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan ibadah kebaktian perayaan hari natal yang dilaksanakan oleh umat Nasrani yang berlangsung dari 08 hingga 25 Desember 2022 dapat berjalan aman dan kondusif serta nyaman.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono S.I.K., Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Kemenag H.M. Syatar, Asisten 1 H. Arief Ampera, Danramil 420 Mayor Inf Abd Aziz, Kakan kesbangpol Hudri, M.Pd.I, Kabag Ops Kompol A. Bastari, SH, MH, Kasat Intelkam AKP Sukman, SH, Kasi Intel Kejari Jenda. S, SH dan Kapolsek Sarolangun Iptu Dwiyatno, SH, MH, personil TNI/Polri dan jemaat Nasrani yang melaksanakan ibadah.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.Ik, mengatakan bahwa personil Polres Sarolangun dan Kodim 0420/Sarko melaksanakan kegiatan Pengamanan Perayaan Ibadah Kebaktian Natal 2022 Sarolangun.

Personil Polres Sarolangun dan TNI Kodim 0420/Sarko saat melakukan pengamanan perayaan ibadah kebaktian hari natal

Kegiatan ini guna memastikan rangkaian pelaksanaan ibadah Natal tahun 2022 berjalan dengan rasa aman dan nyaman di Kabupaten Sarolangun.

” Kita Polri dan TNI hadir memberikan pengamanan kepada umat nasrani yang sedang beribadah di seluruh gereja yang ada di wilayah Kabupaten sarolangun. Polres Sarolangun dibantu rekan TNI Koramil 420-04/Sarolangun menjamin keamanan umat nasrani yang sedang menjalankan ibadah,” katanya.

Kapolres menambahkan bahwa jemaat yang melaksanakan ibadah kebaktian ini agar tetap khusus beribadah, dikarenakan seluruh jajaran Polres Sarolangun termasuk Polsek dikerahkan melaksanakan pengamanan melekat di setiap gereja yang melaksanakan ibadah kebaktian.

” Skenario lain diterapkan Polres Sarolangun dibantu Koramil 420-04/Sarolangun adalah pengamanan melekat di setiap gereja. Termasuk, personil gabungan diminta untuk menyambangi tempat ibadah khususnya saat ada kegiatan keagamaan hal ini guna menciptakan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

” Pelaksanaan patroli baik dari Sabhara, Reskrim, maupun jajaran polsek bahkan dari lalu lintas kita intensifkan, selain sambang di pusat pusat keramaian, obyek vital dan tempat wisata juga kita wajibkan,” kata dia menambahkan.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal serta forkompinda Sarolangun

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengucapkan selamat Natal tahun 2022 kepada para jemaat, dan tentunya di Kabupaten Sarolangun toleransi antar umat beragama akan senantiasa terwujud yang aman, damai dan sejuk.

Iapun berharap dengan adanya pengamanan melekat di gereja dari Kepolisian dan TNI, setiap ada kegiatan Ibadah dapat berjalan aman dan lancar.

” Kami ucapkan selamat Natal 2022, semoga damai Natal menyertai kita semua, mari kita jaga toleransi antar umat beragama demi terwujudnya Kamtibmas di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU