Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHForkompinda Sarolangun Patroli Malam Natal 2023 dan Tinjau Pos Pengamanan 

Forkompinda Sarolangun Patroli Malam Natal 2023 dan Tinjau Pos Pengamanan 

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono, Asisten I Arief Ampera beserta jajaran saat melakukan patroli malam natal ke salah satu gereja

KABAR SAROLANGUN – Pada malam perayaan Natal tahun 2023,  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan patroli ke sejumlah tempat rumah ibadah dan Gereja yang ada di wilayah Kota sarolangun, Minggu (24/12/2023) malam.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono, S.Sos, Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arief Ampera, ME, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, Kabag OPS Polres Sarolangun Kompol A. Bastari Yusuf, SH.

Selain itu hadir juga, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Kasat Intelkam AKP Sukman ,SH  serta sejumlah aparat keamanan terpadu TNI, Polri, satpol PP, Dishub, dan stake holder lainnya.

Kegiatan diawali dengan melakukan Patroli ke arah Gereja Katolik Stasi Santo Paulus Sarolangun Kecamatan Sarolangun, kemudian rombongan bergerak ke gereja gereja lain dan berakhir di Pospam I Sarolangun, yang ada di Jalan Lintas Sumatera, Depan Taman PKK Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman mengatakan mengatakan bahwa kegiatan patroli bersama dalam skala yang lebih besar ini adalah menunjukkan keharmonisan dan keseriusan TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Sarolangun.

” Tadi kita sudah berkeliling ke Gereja gereja di dalam Kota Sarolangun yang dibalut dalam kegiatan Patroli bersama dalam skala yang lebih besar, kita serius dalam memberikan pelayanan kemananan terutamanya mala mini adalah perayaan Natal bagi umat Kristiani, agar saudara kita umat kristiani dapat merayakan Natal dengan rasa aman dan khidmat,” katanya.

Peninjauan Pos Pengamanan di jalan lintas Sumatera, kota Sarolangun

Kapolres Sarolangun menugaskan Personilnya untuk melakukan pengamanan di setiap Gereja yang ada dalam Kabupaten Sarolangun selama Perayaan Natal Tahun 2023.

” Polres Sarolangun bersama Kodim 0420 Sarko sudah menempatkan Personil guna melakukan pengamanan selama berlangsung ibadah Natal di seluruh gereja yang ada di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan bahwa untuk pengamanan perayaan Natal, pihaknya melakukan pengamanan dengan menempatkan personil ke gereja sebagai lokasi tempat ibadah umat kristiani.

” Kemudian ada juga pengamanan bersifat dinamis dengan melakukan patroli untuk mengecek pelaksanaan kegiatan keagamaan natal berjalan dengan aman,” katanya.

” Dalam rangka pengamanan malam tahun baru kita melaksanakan kegiatan ada beberapa titik dengan sistem stasioner dan bersifat patroli, bila ada kemacetan lalu linta akan dilakukan rekayasa lalu lintas,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU