Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHGelar Diskusi Bersama FKUB, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Ajak Lintas Tokoh...

Gelar Diskusi Bersama FKUB, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Ajak Lintas Tokoh Agama Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2024

Targetkan Partisipasi Pemilih 85 Persen

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Kabag OPS Kompol A Bastari, Ketua FKUB KH Rois Amin, Kakan Kesbangpol Hudri, dan Kodim 0420/Sarko serta jajaran lintas tokoh agama

KABAR SAROLANGUN- Pejabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri diskusi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sarolangun dalam rangka pembinaan moderasi dan kerukunan umat beragama bagi tokoh lintas agama dan penyuluh agama di Kabupaten Sarolangun untuk terciptanya pelaksanaan pemilu damai tahun 2024, Rabu (08/11/2023) di Aula Hotel Golden Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag OPS Kompol A Bastari Yusuf, SH, Dan Unit Kodim 0420/Sarko Letda Inf Jauhari, Ketua FKUB Sarolangun KH Rois Amin, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Para tokoh lintas agama, Para penyuluh agama dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua FKUB Sarolangun Rois Amin pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang terus mendukung FKUB Sarolangun sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Menurutnya, FKUB di Kabupaten Sarolangun menurutnya termasuk forum yang terbesar, yang semua ormas ada didalamnya tergabung.

” Mudah-mudahan peserta ini nanti mohon untuk tuntas mengikuti kegiatan dan kembali membawa ilmu untuk disampaikan ke masyarakat secara luas,” katanya.

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan, begitu strategisnya peran FKUB agar pelaksanaan pemilu bisa berjalan aman damai terutama peran FKUB dalam mengajak masing-masing umatnya menggunakan hak pilihnya yang jurdil.

” Pada diskusi FKUB ini, mereka juga sudah membuat kesepakatan bersama, agar menjamin pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman jujur dan adil. Saya mengimbau kepada tokoh lintas agama di kabupaten Sarolangun menyampaikan kepada seluruh umat nya, agar bisa mendukung program pemerintah melaksanakan pemilu yang baik stabilitas sosial, politik dan keamanan jangan ada unsur sara,” katanya.

Poto bersama dalam mensukseskan pemilu damai 2024 bersama jajaran forkompinda dan lintas tokoh agama di Kabupaten Sarolangun

Bachril Bakri juga mendorong dan minta kepada tokoh lintas agama ajak umat nya ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilu yang harus tinggi, dengan melebihi target nasional sekitar 79,5 persen.

” Kalau bisa tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu mendatang bisa diangka 81-85 persen lah, melalui FKUB ini partisipasi pemilih harus bisa meningkat,” katanya

Dengan pertemuan ini, Ia juga berharap agar pelaksanaan pemilu bisa berjalan aman, damai, stabilitas politik dan lintas agama bisa berjalan dengan baik, karena kegiatan ini salah satunya sebagai upaya meminimalisir terjadinya konflik antar umat beragama dalam proses pemilu serentak 2024.

” Mudah-mudahan ada selalu kegiatan FKUB dalam menjalankan program kegiatan untuk menciptakan kerukunan umat beragama. Kepada seluruh lintas sektor tokoh agama agar dapat menjaga stabilitas politik agama agar dapat menciptakan pemilu secara damai, dan aman,” katanya.

” Jangan mudah terprovokasi, bagaimana bisa saling menjaga, menghargai dan langsung meminimalisir provokasi. Mulai lah hari ini dirapatkan secara internal mengajak umatnya untuk menjaga keharmonisan dan kedamaian pada pemilu  2024, dan mengajak serta mendorong umat untuk menggunakan hak suaranya dalam ikut serta berpartisipasi,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments