Senin, Juni 24, 2024
BerandaDAERAHHadiri Musrenbang CNG, Anggota DPRD Sarolangun Azakil Azmi Tegas Pembangunan Jalan Lubuk...

Hadiri Musrenbang CNG, Anggota DPRD Sarolangun Azakil Azmi Tegas Pembangunan Jalan Lubuk Resam-Panti Harus Diselesaikan 

Anggota DPRD Sarolangun Azakil Azmi dari fraksi Golkar

KABAR SAROLANGUN – Anggota DPRD Sarolangun Azakil Azmi menghadiri pelaksanaan kegiatan musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG), Selasa (06/02/2024) di ruang aula Kantor Camat CNG.

Dalam Musrenbang tersebut turut dihadiri Staf ahli Bupati Sarolangun H Juddin, S.Ag, Plt Kepala Bappeda Sarolangun Hj Maria Susanti, SE, Para Kepala OPD, Camat CNG Syahroni beserta Tripika kecamatan, para kepala desa dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Azakil Azmi dari politis Fraksi Golkar ini menegaskan agar kedepan pembangunan jalan Lubuk Resam-Panti dapat dituntaskan, karena saat ini akses jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di Kecamatan CNG.

” Pada umumnya kecamatan CNG berharap jalan lubuk resam-panti bisa kita selesaikan karena manfaatnya sangat banyak baik dari segi perekonomian maupun konektivitas kita ke daerah lain,” katanya saat diwawancarai.

Tak hanya itu, dikatakan Azai sapaan akrabnya, dengan akses jalan yang bagus juga akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat berupa hemat biaya dan waktu ketika pergi ke kota Sarolangun atau daerah lain.

” Lebih hemat biaya dan waktu, minyak motor masyarakat, satu hari lewat berapa, sudah berapa secara ekonomi masyarakat bisa terbantu, jalan lubuk resam-panti ini hanya 9 Kilo meter. Seperti kita ketahui jalan itu sudah berapa Priode dari Bupati ke Bupati tidak pernah selesai yang seharusnya bisa kita selesaikan,” katanya.

Maka dari itu, iapun meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk dapat lebih selektif dalam perencanaan pembangunan yang benar-benar diprioritaskan, serta jelas manfaatnya.

Menurutnya, akses jalan Lubuk Resam-panti itu boleh dikatakan dinikmati oleh seluruh desa bahkan kecamatan sehingga pembangunan akses ini memang sangat vital.

 ” Jangan sampai sesuatu yang dibutuhkan masyarakat tidak dibangun malah yang tidak dibutuhkan itu yang dibangun itu harapan saya. Maka saya harap Bupati, OPD agar lebih selektif dalam memilih pembangunan kalau bisa adakan survey lapangan ke bawah, kalau bisa jangan kita main usulan-usulan tapi tidak terealisasi,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU