Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHHarganas 2021, DPPKB Sarolangun Over Target Capaian Data Akseptor Pelayanan KB Serentak

Harganas 2021, DPPKB Sarolangun Over Target Capaian Data Akseptor Pelayanan KB Serentak

 

Kepala DPPKB Sarolangun Linda Novita saat menerima penghargaan pelayanan serentak sejuta akseptor dal rangka Harganas 2021

KABAR SAROLANGUN – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sarolangun mampu melebihi capaian target data akseptor Keluarga Berencana (KB) pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-28 tahun 2021.

Atas capaian itu, DPPKB Sarolangun memperoleh piagam penghargaan dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Jambi, yang diterima langsung Kepala DPPKB Sarolangun Linda Novita Herawati, SH, MH, Rabu (08/12/2021) di Hotel Wiltop Jambi.

Berdasarkan data yang dirangkum media ini, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan serentak sejuta akseptor dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2021 bahwa dalam kegiatan yang hanya satu hari tersebut DPPKB Sarolangun berhasil mencapai sasaran melebihi target 1.682 akseptor, yakni dengan capaian 1.856 atau 110 persen.

“Akseptor KB ini merupakan masyarakat yang mendapatkan pelayanan KB pada Pasangan Usia Subur (PUS) yang kita layanai di semua kecamatan pada fasilitas kesehatan, bidang praktek mandiri dalam wilayah Sarolangun,” kata Kepala DPPKB Linda Novita melalui Kabid KB Umi Nilawati, SE.

Ia juga menjelaskan bahwa pelayanan KB yang diberikan tersebut dilakukan tanpa ada pungutan atau secara cuma-cuma kepada setiap masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan KB, yaitu Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) berupa IUD dan Implan, kemudian Suntik KB, Pil KB, Kondom.

“Kita harapkan kedepan ada peningkatan pelayanan KB baik dari segi kualitas dan kuantitas, dan kita berterima kasih atas dukungan semua puskesmas yang terlibat, bidan, Penyuluh lapangan KB, para kader KB,” katanya.(ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU