Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHIbu Zuhriah, Lansia Berusia 70 tahun Di Sri Pelayang dapat Bantuan Kursi...

Ibu Zuhriah, Lansia Berusia 70 tahun Di Sri Pelayang dapat Bantuan Kursi Roda

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyerahkan kursi roda kepada ibu Zuhriah yang penyandang disabilitas karena tidak bisa berjalan normal

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc memberikan perhatian kepada masyarakat yang lanjut usia dengan menyandang disabilitas, dengan memberikan bantuan kuris roda.

Salah satunya, Ibu Zuhriah, seorang wanita lanjut usia yang berusia 70 tahun mendapatkan bantuan kursi roda karena memang mengalami kesulitan untuk berjalan seperti biasanya.

Bantuan tersebut diberikan PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri langsung ke rumah Ibu Zuriah yang memiliki 6 orang anak itu, yang ada di RT 13 , Sri Pelayang, Kelurahan Sarolangun Kembang, Kecamatan Sarolangun, Minggu (12/11/2023).

Penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, S.Sos, MH, serta jajarannya.

” Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun turut ikut perihatin atas kondisi ibu Zuriah, dengan memberikan bantuan kursi roda,” kata Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri.

Poto bersama

Pj Bupati Sarolangun itupun mengatakan bahwa bantuan kursi roda ini berasal dari anggaran Dana Insentif Fiskal dalam keberhasilan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam upaya penghapusan kemiskinan ekstrem, dimana pemerintah Daerah mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 6,1 Miliar lebih dari Kementrian Keuangan RI.

” Saya barusan memberikan bantuan door to door ke rumah ibu Zuhriah, dapat bantuan kursi roda dari Pemda kabupaten Sarolangun sebagai alat bantu ibu untuk jalan kaki, karena usia yang semakin tua kakinya sedikit mengecil sehingga agak kesulitan berjalan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments