Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHJumat Curhat, Kapolres Sarolangun Sambangi Sekretariat GMS

Jumat Curhat, Kapolres Sarolangun Sambangi Sekretariat GMS

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman saat berdiskusi dengan mahasiswa GMS

KABAR SAROLANGUN – Polres Sarolangun terus gencar melaksanakan kegiatan turun ke tengah masyarakat dalam mendengarkan secara langsung aspirasi dan keluhan masyarakat Sarolangun, yang dibalut dalam program kegiatan Jum’at Curhat.

Kal ini, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, SIK, menyambangi langsung Sekretariat GMS yang ada di RT 18 Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun, Jumat (17/02/2023).

Tak hanya datang sendiri, Kapolres Sarolangun turut didampingi Waka Polres Sarolangun Kompol Sandy Muttaqin, SH, Kasat Lantas AKP Marsani, Kasat Intelkam AKP Sukman, SH serta sejumlah Pejabat Utama di kepolisian resort Sarolangun itu.

Kedatangan Kapolres langsung disambut Ketua GMS Sulaiman beserta anggota, dan juga Ketua Dewan Pembina GMS Yansah Asari, Wakil Ketua Dewan Pembina Akmaludin, beserta anggota.

Tampak dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman melakukan diskusi bersama para mahasiswa untuk mendengarkan Kelurahan ataupun saran serta masukan dalam memajukan daerah dan sinergtitas antara kepolisian dengan mahasiswa.

Ketua GMS Sulaiman dalam kesempatan tersebut menyampaikan keluh kesahnya terkait penyampaian kritik dan saran kepada pemerintah melalui kegiatan unjuk rasa, yang tentunya tidak lepas dari peran pengamanan dalam kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum.

“Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan, artinya dalam kegiatan kami. tidak hanya sosialisasi yaitu kami juga sering melakukan kritik dalam pelaksanaan unras. Kami para mahasiswa ini, sering mendapat ancaman, ini adalah bentuk permintaan kepada pihak Kepolisian supaya kami dalam melaksanakan unras dapat pengamanan yang baik dari pihak Kepolisian,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa organisasi GMS siap berkolaborasi dalam melaksanakan sosialisasi Penyalahgunaan narkoba khususnya pada kalangan mahasiswa di Kampus-kampus atau sekolah-sekolah.

“Saya berharap supaya beberapa kegiatan di Polres seperti sosialisasi Narkoba Ke sekolah – sekopah untuk melibatkan adek – adek kita dari GMS ini,” katanya.

Poto bersama

Atas penyampaian keluhan tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachma langsung menanggapinya dengan santun, iapun berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan dalam kegiatan Jum’at Curhat ini.

Ia berpesan ketika melaksanakan aksi unjuk rasa agar tetap menjaga keamanan dengan tidak melakukan aksi anarkis.

” Yang jelas apa yang menjadi pointer yang ingin disampaikan kepada Person ataupun pemerintah yang dituju, kami sangat membuka lebar untuk menjebatani ketika adek – adek melaksanakan unras, kita bisa saling berkoordinasi dan bertukar pikiran,” katanya.

Kapolres Sarolangun juga memberikan apresiasi kepada organisasi GMS yang mana telah melahirkan sejumlah kadernya sebagai seorang jurnalis, sehingga telah banyak melakukan kegiatan publikasi bersama humas polres Sarolangun.

” Saya sangat mengapresiasi sekali kepada organisasi GMS yang telah berkecimbung di Sarolangun. Soal narkoba, kalau bisa Sarolangun tidak ada peredaran narkoba, dan yang terkena imbas dari penyalahgunaan narkoba,” katanya.

“Beri tahu keluarga kita untuk tidak mendekati orang orang yang terlibat dalam lingkaran pemakai, segera berikan informasi dan laporkan terkait keluarga kita yang baru coba coba menggunakan narkoba, kita akan berikan solusi rehabilitasi, namun terhadap penyalah gunaan narkoba tergolong pengedar maka kita akan tindak tegas,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU