Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDAERAHJumling Ke Mesjid Sirojul Huda Kelurahan Suka Sari, PJ Bupati Sarolangun Bachril...

Jumling Ke Mesjid Sirojul Huda Kelurahan Suka Sari, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat mengajak masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2024 dalam kegiatan jumling

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melaksanakan kegiatan Jum’at keliling yang Mesjid Sirjoul Huda, Kelurahan Suka Sari, kecamatan Sarolangun, Jumat (29/12/2023).

Dalam tersebut turut juga dihadiri Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Staf Ahli dan Asisten Bupati Sarolangun, Kadis Kominfo Sarolangun H Ahmad Nasri, SH, Kadis Dukcapil Sarolangun Riduan, S.STP, ME, Kadis Disperindagkop Drs Muslihadi, Ketua BAZNAS Sarolangun Ahmad Zaidan, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Kabag Kesra Puadi, beserta segenap lapisan masyarakat setempat.

Kehadiran Penjabat Bupati Sarolangun ke Mesjid Sirjoul Huda tersebut disambut baik oleh segenap lapisan masyarakat yang sekaligus jamaah sholat Jumat untuk melakukan ibadah sholat Jumat dan silaturrahmi sebagai bentuk untuk meningkatkan hubungan antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat ataupun sebaliknya.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa memang selama dirinya melaksanakan tugas di Sarolangun melaksanakan kegiatan Jumat keliling dan subuh keliling, pada kesempatan yang mulia tersebut iapun mengajak segenap lapisan masyarakat untuk menyambut tahun baru Masehi 2024 dengan melaksanakan kegiatan dzikir untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

” Untuk malam tahun baru kita melaksanakan dzikir bersama dan saya mengajak masyarakat agar menyambut tahun baru ini dengan kegiatan positif dan tidak euforia,” katanya.

Poto bersama

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri selain mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, ia juga mengajak untuk bersinergi seluruh komponen masyarakat dalam mensukseskan pemilu serentak 2024 khususnya di Kabupaten Sarolangun.

” Mari kita jaga stabilitas keamanan dan kenyamanan dan Sarolangun aman dalam pelaksanaan pemilu serentak 2024. Dan saya melakukan jumling keliling ke mesjid-mesjid untuk bersilaturrahmi menyapa masyarakat  Sarolangun, saya harapkan kita semua sehat-sehat semua dan mendapatkan ridho Allah SWT,” Katanya.

Bachril Bakri juga bilang dalam pelaksanaan pemilu serentak 2024 d Kabupaten Sarolamgun diharapkan juga agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam menggunakan hak suara untuk memilih para pemimpin di masa yang akan datang.

Sebab, partisipasi pemilih ini sangat menentukan kesuksesan pemilu sehingga dapat melahirkan pemimpin yang amanah, adil, bertanggungjawab dan berkualitas.

” Kita targetkan partisipasi pemilih 83,5 persen di Kabupaten Sarolangun dan secara nasional ditargetkan 79 persen. Maka kami mohon bantuan kepada bapak dan ibu semua, yang belum terekam e-KTP, segera mendata diri dan melakukan perekaman di dinas dukcapil atau pelayanan keliling jemput bola,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga menyerahkan bantuan BAZNAS Sarolangun kepada pengurus mesjid Sirojul Huda yang berlangsung dengan khidmat.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU