Senin, Juni 24, 2024
BerandaDAERAHKades Kasang Melintang Apresiasi PJ Bupati Sarolangun Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan...

Kades Kasang Melintang Apresiasi PJ Bupati Sarolangun Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Yang Lumpuh Total

 

Kades Kasang Melintang Sarul saat diwawancarai media ini

KABAR SAROLANGUN – Kepala Desa Kasang Melintang Sarul memberikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan langsung Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM bersama Ibu Ny Harvedrida dalam meninjau kondisi jalan poros masyarakat desa Kasang melintang yang lumpuh total akibat rusak parah karena berlobang dan berlumpur.

Hal itu dikatakannya usai mendampingi Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal melintasi akses jalan poros tersebut, Minggu (08/01/2023) di Desa Kasang Melintang, Kecamatan Pauh.

” Saya selaku kepala desa mengucapkan ribuan terima kasih atas kedatangan Penjabat Bupati Sarolangun bersama ibu yang sudah turun ke lokasi dalam rangka melihat langsung kondisi jalan poros menuju desa kami yang saat ini tidak memungkinkan lagi,” katanya dengan nada haru.

Tentu dengan kedatangan Penjabat Bupati Sarolangun, seluruh masyarakat desa Kasang melintang mengharapkan agar akses jalan tersebut dapat segera diperbaiki paling tidak pada titik-titik yang rusak parah sehingga masyarakat bisa melewati jalan tersebut dengan mudah.

Penjabat Bupati Henrizal saat melintasi jalan poros menuju desa Kasang melintang menggunakan motor trail

Karena jalan tersebut merupakan akses jalan satu-satunya dari Desa Kasang Melintang menuju ibu kota kecamatan dan Kota sarolangun.

” Saya berharap kepada pemerintah kabupaten Sarolangun agar kedepannya jalan ini dapat diperbaiki, Karena ini merupakan akses jalan satu-satunya bagi masyarakat desa Kasang Melintang untuk menuju Sarolangun dan membawa hasil perkebunan masyarakat,” katanya.

Karena jalan lumpuh total, masyarakat menggunakan jalan alternatif untuk membawa hasil perkebunan ataupun menuju kota Sarolangun. Namun, jalan itu merupakan jalan milik perusahaan yang masyarakat melintasi hanya diperbolehkan hingga pukul 17.00 wib sore.

” Alternatif jalan selama ini menggunakan jalan perusahaan yang tentunya waktunya dibatasi hanya sampai pada pukul 17.00 wib, dan itu berjam-jam lamanya. Kalau kita lewat jalan alternatif mau ke Sarolangun lebih kurang 4 jam, kalau kita memakai jalan ini bisa satu jam,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU