Kamis, Juli 25, 2024
BerandaPENDIDIKANKadis Dikbud Sarolangun Arsyad Kukuhkan Pengurus MKKS SMP Se-Kabupaten Sarolangun Priode 2024-2026

Kadis Dikbud Sarolangun Arsyad Kukuhkan Pengurus MKKS SMP Se-Kabupaten Sarolangun Priode 2024-2026

Kadis Dikbud Sarolangun Arsyad saat mengukuhkan pengurus MKKS SMP se-Kabupaten Sarolangun Priode 2024-2026

KABAR SAROLANGUN – Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se-Kabupaten Sarolangun Priode 2024-2026 secara resmi telah dikukuhkan, Selasa (23/04/2024) di ruang aula SMPN 2 Sarolangun, sekaligus dalam kegiatan halal BI halal bersama MKKS.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung Kadis Dikbud Sarolangun Drs H M Arsyad, SH, M.Pd.I, yang dihadiri Kabid PMPTK Dian Srihayati, M.Si, Kasi SMP Aswan Ramli, serta jajarannya.

Berdasarkan Surat keputusan kadis Dikbud Kabupaten Sarolangun nomor 421/18/Dikdas/Disdikbud/2024 tentang pengurus MKKS SMP Kabupaten Sarolangun Priode 2024-2026 ditetapkan tanggal 18 Maret 2024, Ketua Harian MKKS SMP Se-Kabupaten Sarolangun dijabat oleh Abridar HB, S.Pd, MM yang juga sebagai Kepsek SMPN 2 Sarolangun.

Abridar beserta puluhan pengurus MKKS SMP tersebut dikukuhkan dan mengucapkan kata ikrar jabatan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Dalam sambutannya, Ketua MKKS SMP Se-Kabupaten Sarolangun Abridar mengatakan atas nama MKKS SMP Se-Kabupaten Sarolangun mengucapkan terima kasih kepada bapak kadis dikbud Sarolangun beserta jajaran yang telah memenuhi undangan dalam pelaksanaan kegiatan pengukuhan pengurus MKKS ini.

” Kami juga ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan seluruh kepala sekolah SMP se-Kabupaten Sarolangun yang telah memberikan dukungan kepada kami untuk memimpin MKKS SMP dua tahun kedepan,” katanya.

Dikatakan Abridar, bahwa MKKS ini merupakan wadah bagi kepala sekolah untuk meningkatkan kompetensi profesional, kepribadian dan sosial sebagai profesi kepala sekolah, menurutnya seorang Kepsek tidak akan bisa melaksanakan tugas tanpa dukungan dan kolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sarolangun.

” Mari kita menata dan merubah mindset kita sebagai kepala sekolah untuk mencapai visi dan misi pemerintah daerah di bidang pendidikan, endingnya bagaimana menumbuhkan siswa yang berkarakter, berdaya saing dan memiliki akhlak terpuji. Kami juga minta petunjuk dengan bapak kadis dikbud, agar semua kecamatan untuk membuat ada satu sekolah menjadi unggul, sekolah Adiwiyata, sekolah anak, sekolah siaga kependudukan,” katanya.

” Bagaimana MKKS ini kedepan punya andil kedepan dan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sarolangun. Perlu kita tanam hari ini bahwa perbedaan itu adalah anugerah, tapi dengan perbedaan itu kita bisa menyatu untuk pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sarolangun,” kata dia menambahkan.

Kadis Dikbud Arsyad, Kabid PMPTK Dian, Ketua MKKS SMP Se-Kabupaten Sarolangun Abridar

Sementara itu, Kadis Dikbud Sarolangun Arsyad mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus MKKS SMP Se-Kabupaten Sarolangun yang baru saja dikukuhkan, kepada pengurus MKKS SMP yang lama Priode 2022-2024 juga tentunya karena telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Disebutkannya, pengurus MKKS ini juga termasuk dalam mengawasi para guru ataupun kepala sekolah untuk tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan berlaku, khususnya dalam menyikapi pilkada serentak 2024.

” Ini merupakan suatu kegiatan yang sangat penting, tentu kita menyikapi kondisi hari ini merupakan tugas MKKS juga bagaimana melaksanakan tugas sebagai kepala sekolah dengan baik,” katanya.

Arsyad menambahkan Kepala sekolah bukan orang biasa, tapi orang yang terseleksi dan terpilih, dengan empat kompetensi diantaranya managerial, kewirausahaan, kepemimpinan, profesionalitas,  Dimana jabatan kepsek itu diperlukan untuk mengatur suatu lembaga sekolah.

” Dengan MKKS ini, kita dukung program pendidikan baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Seperti kurikulum merdeka, tentu kita dukung bersama, dan juga sekolah merdeka. Saya minta MKKS yang baru dikukuhkan ini, untuk bersinergi dalam mengawasi dan membina guru yang tidak disiplin dalam melaksanakan tugas,” katanya.

” Kami di dinas pendidikan dan kebudayaan tentu tidak ada apa-apanya tanpa adanya dukungan kepala sekolah dan juga MKKS ini. Selamat bekerja dan bertugas, mari kita bersinergi dalam menjalankan program pendidikan di Kabupaten Sarolangun untuk kemajuan pendidikan di seluruh kecamatan,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU