Senin, Juni 24, 2024
BerandaDAERAHKapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya Jumat Curhat Dengan Puluhan Awak Media 

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya Jumat Curhat Dengan Puluhan Awak Media 

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya saat menggelar Jumat curhat bersama puluhan awak media

KABAR SAROLANGUN – Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si melakukan kegiatan Jumat curhat bersama puluhan awak media yang bertugas di wilayah Kabupaten Sarolangun, Jumat (23/02/2024) di Mapolres Sarolangun.

Kegiatan Jumat curhat ini merupakan program rutin polres Sarolangun dalam bersilaturrahmi sekaligus mendengar langsung aspirasi masyarakat khususnya persoalan gangguan dalam upaya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Kabag OPS Kompol A Bastari Yusuf, SH, Kasat Intelkam AKP Sukman, SH, Kasat Reskrim Iptu Cindo Kottama, Kasat Narkoba AKP Suhendri, Kabag Humas polres Sarolangun Ipda Riendradi, Ketua IWO Sarolangun Warsun Arbain serta puluhan Insan pers baik media cetak, media online dan media elektronik.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya mengatakan bahwa tahun 2023 ini merupakan tahun politik sehingga tentu peran awak media juga sangat penting untuk bagaimana bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

” Rekan-rekan pers ini adalah pilar keempat, yang juga berperan dalam Harkamtibmas. Karena prinsipnya, keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi,”katanya.

AKBP Budi Prasetya juga menjelaskan pihak kepolisian polres Sarolangun akan berupaya semakin mungkin untuk melakukan pencegahan tindak pidana kejahatan ataupun konflik di tengah masyarakat, baik secara langkah-langkah Pre-entif maupun Preventif di lapangan.

” Kami tidak anti kritik, namun kami harapkan bisa disampaikan dengan etik. Kami akan memberikan informasi tentang kegiatan yang ada di polres Sarolangun, perlu kami sampaikan. Itu juga sebagai alat kontrol kami juga, sebagai pengawasan terhadap kinerja kami di polres Sarolangun,” katanya.

” Tidak ada boleh jarak antara kepolisian dengan wartawan atau dengan stake holder forkopimda Sarolangun, tujuannya sama untuk membangun masyarakat Sarolangun ke arah yang lebih baik,” kata dia menambahkan.

Poto bersama

Dalam kegiatan tersebut, para insan pers juga menyampaikan curhatan langsung kepada Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya beserta jajaran yang diakhiri dengan doa dan Poto bersama.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU