Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHKapolres Sarolangun Pimpin Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022

Kapolres Sarolangun Pimpin Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022

 

Forkompinda Kabupaten Sarolangun dalam upacara hari pahlawan tahun 2022

KABAR SAROLANGUN – Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.I.K., memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di Lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun, Kamis (10/11/2022) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun diwakili Sekda Ir Endang Naser, Dandim Sarko/ 0420 Letkol Inf Amaraldo Cornelius, Kajari Bobby Ruswin, SH, Kepala Pengadilan Negeri Deka Diana, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Agama Drs. HM. Syatar, Wakil Ketua II DPRD Syahrial Gunawan.

Selain itu hadir juga para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Perwakilan ASN Lingkup Pemkab Sarolangun, Perwira TNI / POLRI, Anggota DPRD Kab. Sarolangun, Pimpinan BUMD di Kab. Sarolangun, Para Tokoh Agama dan Tokoh Adat, Para Pengurus PKK Kab. Sarolangun, Bhayangkari Cab. Sarolangun dan Persit Candra Kirana Cab. Sarolangun.

Dalam sambutannya, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sarolangun untuk memaknai hari Pahlawan dan juga berkontribusi menjaga keutuhan NKRI, menjaga persatuan dan kesatuan Bhineka Tunggal Ika serta menghimbau kepada warga Sarolangun terkait Inmendagri Nomor 48 tahun 2022 terkait kedisiplinan protokol kesehatan.

” Hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan tantangan yang nyata, pemanasan global, kelangkaan pangan dan energi, kesiap siagaan kita menyikapi bencana alam, pandemi covid-19 dan kelangkaan pangan. Sekali merdeka, tetap merdeka, untuk itu kita harus terus melakukan pengembangan energi baru dan terbarukan, memperkuat keragaman pangan, mengelola sumber daya alam,” katanya.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono saat memberikan amanat upacara hari pahlawan

Kapolres juga menambahkan melalui hari pahlawan tahun 2022 ini agar seluruh lapisan masyarakat bertekad untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, bersama untuk mengenang nilai-nilai pahlawan. ” Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan, kita lawan radikal untuk menyongsong masa depan yang cerah. Selamat hari pahlawan tahun 2022,” katanya.

Setelah Upacara Hari Pahlawan di Komplek Perkantoran Gunung Kembang Kegiatan dilanjutkan dengan upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bakti Sarolangun, Desa Panti, Kecamatan Sarolangun.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim Sarko/ 0420 Letkol Inf Amaraldo Cornelius dan sebagai Komandan upacara Letda inf Budi Rahman

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf amaraldo saat memimpin upacara Ziarah Nasional dan Tabur bunga di makam pahlawan

Usai pelaksanaan Upacara Penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur, kegiatan dilanjutkan dengan menabur bunga ke makam para pahlawan yang diikuti oleh seluruh tamu undangan.

” Di Hari Pahlawan ini semoga kita bisa meniru semangat para pahlawan, seperti saat para pahlawan merebut kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga kita dapat menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,” kata Dandim 0420/Sarko.

Penulis : A.R Wahid Harahap

 

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU