Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHKasdam II/Sriwijaya : Wujud Kepedulian TNI-AD Atas Kesulitan Rakyat

Kasdam II/Sriwijaya : Wujud Kepedulian TNI-AD Atas Kesulitan Rakyat

Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.IP saat diwawancarai

KABAR SAROLANGUN – Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.IP, menutup secara langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regional Ke-116 di wilayah Kodim 0420/Sarko, Kamis (08/06/2023) di Lapangan Bola Kaki Desa Bukit Peranginan, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun.

Kata Jendral Bintang satu ini menegaskan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya TNI Angkatan Darat dalam mengatasi persoalan dan kesulitan rakyat, serta membantu tugas Pemerintah baik di tingkat Daerah, Provinsi Hingga Pemerintah Pusat.

” Program TMMD ini kita lihat adalah membantu tugas pemerintah daerah hingga pusat, TMMD wujud kepedulian TNI-AD terhadap kesulitan masyarakat,” katanya, saat diwawancara para awak media usai meninjau langsung lokasi kegiatan pembangunan dalam operasi militer yang disebut TMMD itu.

Ruslan Effendy menjelaskan pada kegiatan TMMD Regional Ke-116 ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk salah satunya di Kabupaten Sarolangun.

Dari pelaksanaan kegiatan tersebut, ada pembangunan jalan sepanjang 4 kilo meter terdiri dari 3,2 Kilo Meter pembukaan jalan baru dan 800 Meter pembukaan dan pengerasan jalan baru yang tembus ke areal perbatasan Kabupaten Batanghari.

” TMMD di Sarolangun itu dapat 4 kilo meter pembangunan jalan, ada yang pengerasan dan pembukaan jalan baru,” katanya.

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy dan jajaran forkompinda saat melaunching hasil pembangunan sumur bor dalam kegiatan TMMD

Maka dari itu, iapun menaruh harapan yang begitu besar agar akses jalan yang dibangun serta fasilitas umum tersebut dapat dijaga oleh semua pihak khususnya masyarakat sehingga pembangunan itu bisa terjaga dan bertahan dalam waktu yang lama.

Selain itu, Ruslan Effendy juga mengharapkan kedepan agar Pemerintah Kabupaten Sarolangun dapat menindaklanjuti dari pembangunan jalan ini dengan melakukan pengerasan atau pengaspalan jalan.

” Kepada pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti sehingga ini bisa berkesinambungan apakah dilakukan pengerasan, pengaspalan jalan sehingga akses jalan ini bisa lebih mudah,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa pada prinsipnya TNI-AD siap berkolaborasi dan membantu dalam pelaksanaan pembangunan daerah, bukan hanya melalui kegiatan TMMD namun juga karya Bakti yang bisa dilakukan sepanjang tahun.

” Daerah ini memang perlu sentuhan pembangunan oleh pemerintah, masyarakat, stake holder dan TNI. Ada program TMMD, ada program karya bakti itu sepanjang tahun, dan kita siap membantu,” katanya.

” Terima kasih atas kepedulian terhadap Pemda Sarolangun yang sudah memberikan kerja sama dalam kegiatan TMMD ini, harapan kita sama-sama satu pemikiran dan satu visi untuk mengatasi masyarakat kita sendiri, dan kedepan agar dapat ditingkatkan lagi untuk membangun daerah,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU