Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHKetua Dekranasda Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril Perkenalkan Batik Khas Daerah Di...

Ketua Dekranasda Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril Perkenalkan Batik Khas Daerah Di INACRAFT 2024

Ketua dekranasda Sarolangun Ny Indah Dewi bersama ketua dekranasda Provinsi Jambi Ny Hesti Haris dalam kegiatan INACRAFT 2024

KABAR SAROLANGUN – Kabupaten Sarolangun menjadi salah satu peserta yang mengisi stand pameran dari Provinsi Jambi pada pameran kerajinan tangan terbesar dalam ajang Jakarta International Handicraft trade Fair (INACRAFT) Tahun 2024.

Di ajang pameran yang berlangsung 28 Februari 2024 hingga 03 Maret 2024 tersebut berlangsung di Hall Jakarta convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Diketahui, acara INACRAFT ini merupakan pameran Kerajinan Tangan Terbesar dan Terlengkap di Asia Tenggara 24 Tahun sekali. Pemeran ini di Prakarsai oleh ASEPHI (Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia) bekerja sama dengan Mediatama Event, dimana INACRAFT kali ini menampilkan Alat-alat Musik Tradisional yg merupakan bagian dari kerajinan tangan Khas Indonesia.

Tim Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sarolangun pun mempersiapkan produk-produk unggulan yang ditampilkan di JCC berupa kain hingga baju batik khas Daerah Kabupaten Sarolangun.

Tampak hadir langsung Ketua Dekranasda Kabupaten sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti Bachril bersama Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj Hesti Haris, yang juga turut didampingi Kadis Perindustrian, Perdagangan,n UMKM dan Koperasi Kabupaten Sarolangun Muslihadi beserta jajaran dekranasda Sarolangun.

Ketua Dekranasda Sarolangun Ny Indah Dewi saat memperkenalkan batik khas Sarolangun di ajang INACRAFT 2024

Kepada media ini, Ketua Dekranasda Kabupaten Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti Bachril mengatakan bahwa dalam ajang INACRAFT ini diikuti sebanyak 1.500 peserta UMKM, salah satunya dari Kabupaten Sarolangun.

” Hari ini kita dari Dekranasda Sarolangun mengikuti ajang INACRAFT yang tentunya kita tampilan produk daerah terbaik dari Sarolangun untuk diperkenalkan ke tingkat nasional bahkan internasional,” katanya, Rabu (28/02/2024).

Ia menambahkan, sebelumnya pihaknya telah lebih dulu mempersiapkan produk-produk apa saja yang akan tampil dan banyak dilirik pengunjung. Sebab, masing-masing daerah menampilkan berbagai produk kerajinan khasnya masing-masing.

” Tentu ini sebagai bahan perbandingan kita dan untuk  meningkatkan pengetahuan maupun keterampilan para pengrajin kita supaya bisa bersaing dengan para pengrajin-pengrajin dari daerah serta memperkenalkan hasil kerajinan ke Tingkat Nasional  maupun Asia Tenggara,” katanya.

Poto bersama

Pameran Inacraft ini diprakarsai Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) yang bekerjasama dengan Mediatama Event dirancang untuk mempromosikan produk-produk kerajinan Indonesia, meningkatkan pasar domestik dan membuka peluang pasar internasional sebagai komoditi ekspor ke mancanegara.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments