Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHKetua DPRD Sarolangun Hadiri Pelantikan DPC KPPI Sarolangun Priode 2021-2026

Ketua DPRD Sarolangun Hadiri Pelantikan DPC KPPI Sarolangun Priode 2021-2026

Ketua DPC KPPI Sarolangun Ny Andri Yanti menerima bendera pusaka KPPI untuk dikabarkan

SAROLANGUN -Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Sarolangun Priode 2021-2026 secara resmi dilantik, Rabu (13/10/2021) di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun, yang berlangsung dengan sukses.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari,SE, Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra diwakili Asisten I Setda Sarolangun Arief Ampera, MM, Ketua DPD KPPI Provinsi Jambi Hj Saniatul Lativah, SE, MM, beserta jajaran, Wakil Ketua I TP PKK Sarolangun Hj Lili Suriani Hilal selaku Dewan Penasehat KPPI Sarolangun, Ketua DPC KPPI Sarolangun Andri Yanti Tontawi, beserta jajaran pengurus dan panitia pelaksana serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPC KPPI sarolangun andri Yanti saat sambutan

Ketua DPC KPPI Sarolangun Andri Yanti mengucapkan kepada segenap panitia pelaksana yang telah berjuang dalam mensukseskan kegiatan sehingga dapat terlaksana dengan baik, begitu juga dengan pengurus partai politik yang telah memberikan dukungan sehingga pembentukan pengurus DPC KPPI Sarolangun ini dapat terlaksana.

“Terima masih kami ucapkan atas dukungan dari DPD KPPI provinsi Jambi atas terlaksananya pembentukan pengurus KPPI Sarolangun. Begitu juga saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Sarolangun dan ketua DPRD Sarolangun atas dukungan baik secara formil maupun materil, semoga apa yang kita lakukan ini dapat berkah dari Allah SWT,” katanya.

Ketua DPD KPPI Provinsi Jambi Hj Saniatul Lativah mengatakan bahwa program KPPI ini merupakan sebagai wadah lintas perempuan politik di Indonesia yang bergerak di bidang sosial dan ekonomi berpolitik serta meningkatkan partisipasi politik perempuan menjadi anggota legislatif ataupun kepala daerah.

“Mudah-mudahan di pileg 2024, afirmasi 30 persen keterwakilan perempuan dalam perpolitikan di kabupaten Sarolangun dapat terwujud,” katanya.

“Saya harap KPPI sarolangun ada kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Sarolangun, dan terus jalin sinergi dengan sesama jalankan tugas kita sebaik mungkin,” kata dia menambahkan.

Selain itu, Saniatul Lativah juga mengatakan bahwa KPPI mengedepankan perpolitikan perempuan secara santun dan memikirkan hak-hal politik perempuan dan anak. Untuk itu pengurus KPPI ini diberikan kesempatan untuk menduduki jabatan strategis untuk memberikan kebijakan yang pro dengan hak-hak perempuan dan anak.

“DPC KPPI kabupaten Sarolangun saya harap dapat mendaftarkan organisasi ini ke Kesbangpol Sarolangun dan melakukan audiensi ke instansi pemerintah dengan tujuan untuk membranding sosial dan membantu pemerintah dalam menggelontorkan program pembangunan daerah,” katanya.

Ketua DPRD sarolangun Tontawi Jauhari memberikan sambutan

Sementara itu, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengucapkan selamat atas pelantikan KPPI Kabupaten Sarolangun yang baru terbentuk. Tentunya sebagai wakil rakyat akan mendukung sepenuhnya gerakan dari pengurus kppi dalam mewujudkan afirmasi 30 persen keterwakilan perempuan dalam perpolitikan di Indonesia.

“Kita doakan dibawah pimpinan ketua KPPI sarolangun yang baru ini berjalan dengan lancar dan apa yang dicita-citakan dapat terwujud sesuai dengan program yang akan dilaksanakan,” katanya.

Tontawi juga menjelaskan bahwa keterwakilan perwakilan perempuan diharapkan bisa masuk ke semua lini, bukan hanya untuk bisa duduk di parlemen namun juga dibidang lainnya, salah satunya menjadi pelopor terdepan dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun.

“Siapkan kader-kader partai politik untuk bertarung pada pileg 2024 mendatang, untuk mencapai target di parlemen. kemudian buat program-program pelatihan dalam rangka membantu masyarakat sosial dan mendukung program pemerintah,” katanya.

Selain itu, Asisten I Setda Sarolangun Arief Ampera dalam penyampaian sambutan Bupati Sarolangun Cek Endra, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun menyambuk baik atas dilantiknya kepengurusan DPC KPPI Kabupaten Sarolangun untuk mewujudkan program pemenuhan afirmasi 30 persen di dalam keterwakilan perempuan di parlemen.

“Saya atas nama Pemkab Sarolangun mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan KPPI sarolangun, tentunya diharapkan dapat bersinergi dalam melaksanakan pembangunan daerah,” katanya.

Poto bersama

Ia berharap kedepan dengan keberadaan kepengurusan KPPI Kabupaten Sarolangun dapat melahirkan kader perempuan untuk berperan dalam pembangunan di Kabupaten Sarolangun, serta dapat menjadikan wadah dalam pemenuhan hak-hak perempuan.

“Saya harapkan semoga KPPI Sarolangun ini dapat bersinergi dan bermitra dengan pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam melaksanakan program pembangunan untuk mewujudkan Kabupaten Sarolangun yang lebih sejahtera, “katanya.

Dalam kegiatan itu juga, Ketua DPD KPPI Provinsi Jambi Hj Saniatul Lativah melantik langsung pengurus DPC KPPI Kabupaten Sarolangun, dan menyerahkan bendera pusaka KPPI kepada ketua DPC KPPI Sarolangun yang baru dilantik Ny Hardianti serta penandatangan berita acara pelantikan.(Ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU