Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHKetua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Hadiri festival Beatrix Balumbo Biduk 2024

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Hadiri festival Beatrix Balumbo Biduk 2024

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari

KABAR SAROLANGUN- Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, menghadiri kegiatan festival Beatrix Balumbo Biduk tradisi di hari Rayo dalam rangka memeriahkan hari raya idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi, Rabu (24/04/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh PJ Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama jajaran forkopimda Sarolangun yang dihadiri jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, aparat keamanan, serta ribuan masyarakat Sarolangun.

Balumbo Biduk yang diselenggarakan selama dua hari terhitung 24 s.d 25 April 2024 itu, disambut baik oleh Ketua DPRD Sarolangun yang juga sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sarolangun itu.

Dikatakan Tontawi Jauhari, bahwa tradisi balumbo biduk ini sudah menjadi tradisi di tengah masyarakat secara turun temurun, yang semestinya terus dilestarikan dalam rangka memeriahkan hari raya idul Fitri.

” Kita bersyukur dimana kita masih bisa melaksanakan kegiatan balumbo biduk di kabupaten Sarolangun dimana ini kita ketahui ini adalah harapan masyarakat Sarolangun sudah turun temurun budaya maka sama sama kita mensukseskan dan meramaikan,” katanya.

Kegiatan balumbo biduk berlangsung di sungai Batang Tembesi, Ancol Sarolangun

Kata Bang Iton, sapaan akrabnya tersebut bahwa pimpinan DPRD Sarolangun beserta seluruh anggota tentunya mendukung pelaksanaan kegiatan balumbo biduk dimana dalam agenda tersebut pihaknya mengesahkan anggaran sebesar Rp 200 juta, begitu juga nantinya di tahun mendatang.

” Kita bantu anggaran 200 juta kemarin untuk kegiatan hari ini, dan tahun depan sama kita akan tetap anggarkan, agar kegiatan ini berjalan dengan baik tapi harapan kita jangan terjadi insiden yang tidak kita harapkan,” katanya.

Selain itu, Tontawi juga menghimbau kepada seluruh atlit dayung untuk menjaga nilai-nilai sportivitas saat bertanding serta pendukung juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Menurutnya balumbo biduk harus dijadikan sebagai ajang silaturrahmi dan memperkuat rasa persatuan serta bisa menghibur masyarakat Sarolangun di momen idul Fitri kali ini.

” Saya menghimbau kepada atlit dayung jaga sportivitas bahwa pada hari ini adalah perayaan di hari raya, menghibur orang banyak maka sama sama kita jaga agar harapan dari panitia dan masyarakat berjalan lancar,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU