Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHKodim 0420/Sarko Rencanakan Tahun Depan TMMD Ke-116 Di Sarolangun

Kodim 0420/Sarko Rencanakan Tahun Depan TMMD Ke-116 Di Sarolangun

 

Dandim 0420/Sarko Letkol INF Amaraldo Cornelius saat diwawancara awak media

KABAR SAROLANGUN –Komando Distrik Militer (Kodim) 0420/Sarko akan menjadi penyelenggara dalam pelaksanaan kegiatan Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke-116 pada tahun 2023 mendatang.

Dandim 0420/Sarko Letkol INF Amaraldo Cornelius mengatakan bahwa untuk lokasi pelaksanaan TMMD ini direncanakan bakal dipusatkan di Wilayah Kabupaten Sarolangun.

“Kebetulan tahun ini memang belum kebagian, dan tahun depan tepatnya TMMD ke-116 ada rencana ataupun diprogramkan kodim 0420/Sarko sebagai penyelenggaranya, dan kami lihat setta pertimbangkan, kami diskusikan kemungkinan besar akan bertempat di Kabupaten Sarolangun,” katanya, Jumat (16/09/2022).

Namun belum disebutkan untuk wilayah desa lokasi pelaksanaan TMMD tersebut, hanya saja Dandim menegaskan akan dilaksanakan di sekitar wilayah perbatasan antara Kabupaten Sarolangun dengan Kabupaten Batanghari.

“Itu baru sementara yang kami rancang dan belum final. Karena kami lihat setelah dicek dan sebagainya nilai gunanya yang terutama kami jadikan prioritas kalau dari pekerjaan dan sebagainya semuanya hampir sama,” katanya.

Kegiatan TMMD merupakan salah satu wujud operasi militer yang di laksanakan melalui program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.Tujuannya untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun nonfisik.

“Tapi kami lebih Prioritaskan nilai guna bagi masyarakat sekitar maupun wilayah tersebut. Serta memantapkan TNI dan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments