Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHKunjungi Wisata Dam Ayik Muap, Bachril Bakri : Bagus Untuk Dikembangkan

Kunjungi Wisata Dam Ayik Muap, Bachril Bakri : Bagus Untuk Dikembangkan

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat melihat Dam Ayik Muap di Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan kunjungan ke objek wisata Dam Ayik Muap, Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam, Kamis (15/06/2023), di sela kegiatan kunjungan kerja.

Tampak sejumlah pejabat penting turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, diantaranya Penjabat Ketua TP-PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Para Kepala OPD, serta unsur tripika kecamatan, kepala desa Jernih serta masyarakat setempat.

Dengan keindahan dan kejernihan air dam Ayik Muap ini tampaknya dapat memberikan semangat baru bagi Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan rombongan setelah melaksanakan kegiatan di beberapa desa. Dalam momentum tersebut tampak rombongan Penjabat Bupati Sarolangun itu berswafoto hingga berdiskusi terkait potensi Dam Ayik Muap.

Bahkan Penjabat Ketua TP-PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti dan rombongan PKK lainnya menaiki perahu yang ada di dan Ayik Muap untuk mengelilingi kejernihan air yang bersumber dari semburan air dari bawah tanah itu yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

Wisata Dam Ayik Muap yang bagus untuk pemandian dengan kejernihan air yang luar biasa

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengaku sangat takjub dengan kejernihan air dam Ayik Muap ini yang sangat potensial untuk dikembangkan menjadi salah satu wisata yang fenomenal di Kabupaten Sarolangun dengan menarik para wisatawan dari luar daerah.

” Ternyata potensinya bagus, air bersih, dan kita harapkan bisa dikembangkan karena potensi ini sangat bagus sehingga bisa menarik wisatawan untuk datang kesini, dan berenang di dam Ayik Muap ini serta disini juga ada rencana lomba konstruksi bangunan rumah gazebo itu dan saya rasa itu bisa untuk menarik wisatawan,” katanya.

Setelah berkunjung ke Dam Ayik Muap ini, Kunjungan kerja perdana Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan ke Kecamatan Air Hitam pun selesai dilaksanakan dan sekitar pukul 15.20 Wib bertolak menuju kota sarolangun.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments