Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHLSM SP3LH Kembali Demo Kantor DPRD Sarolangun

LSM SP3LH Kembali Demo Kantor DPRD Sarolangun

LSM SP3LH saat berunjuk rasa di depan gedung DPRD Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan LSM SP3LH kembali melakukan aksi unjuk rasa ke gedung DPRD Sarolangun, atas persoalan kegiatan tambang PT AJC (Anugrah Jambi Coalindo) di Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun menyalahi aturan dengan menyerobot lahan masyarakat.

Menyampaikan aspirasi didepan gedung wakil rakyat, Rabu (08/02/2023). Orator massa menyebut lahan warga yang diserobot berkisar puluhan hektar.

” Yang sudah dikelola lebih kurang empat sampai lima hektar. Kemudian kebun ibu Saripah yang sudah disertifikat digusur,” kata Sukiman, orator massa.

Mereka mengatakan, penyampaian aspirasi itu bertujuan untuk meminta bantuan pemerintah, wakil rakyat dan termasuk aparat penegak hukum.

” Dulu sudah pernah dimediasi Bupati melalui asisten l, pas diujung mendekati keputusan pak asisten tidak ada kejelasan,” katanya.

Selain itu, massa mengancam jika dalam waktu dekat tidak terdapat titik terang untuk penyelesaian persoalan itu akan mengambil langkah lanjutan dengan turun kejalan.

” Khususnya mobil yang bawa batu AJC akan kami tahan, karena batu itu rakyat yang punya,” katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Sarolangun Fadlan Kholik yang menerima kedatangan massa tersebut mengatakan pihaknya selaku wakil rakyat akan membantu menfasilitasi pertemuan antara kedua belah pihak, masyarakat dengan pihak perusahaan.

” Minggu depan akan disurati PT AJC dan juga masyarakat, didudukkan sehingga kita mediasi, tinggal nanti masyarakat yang haknya belum terpenuhi sampaikan buktinya,” katanya.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari apara keamanan, TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Sarolangun yang dipimpin langsung Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK, yang berlangsung tertib dan lancar.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU