Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHMalam Resepsi Kenegaraan HUT RI Ke-78, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Apresiasi...

Malam Resepsi Kenegaraan HUT RI Ke-78, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Apresiasi Kesuksesan Paskibraka dan CSR Perusahaan

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta ibu Ny Indah Dewi Pangesti serta jajaran forkompinda dalam kegiatan malam resepsi kenegaraan Dirgahayu RI Ke-78

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar malam resepsi kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Kamis (17/08/2023) malam sekitar pukul 21.30 Wib, di halaman Rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc memberikan apresiasi yang tinggi kepada para anggota Paskibraka Kabupaten Sarolangun yang telah sukses menjalankan tugasnya dalam upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Sarolangun.

” Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat atas kesuksesan seluruh anggota paskibraka yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa dikatakan Ferfect, baik saat upacara pengibaran bendera merah putih maupun penurunan bendera merah putih,” kata Bachril Bakri.

PJ Bupati Sarolangun juga memberikan apresiasi terhadap seluruh perusahaan di Sarolangun yang telah berperan aktif dalam membantu Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) dari dana CSR Perusahaan, untuk membantu makanan tambahan bagi anak stunting berupa Telor, Susu, Beras dan Roti atau disingkat TELUSURI yang menjadi program Pemkab Sarolangun.

Selain itu, Dana CSR perusahaan yang jumlahnya 22 perusahaan juga disalurkan dalam program pengentasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sarolangun. Sehingga pada momen malam resepsi kenegaraan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan piagam penghargaan langsung kepada para perusahaan.

” Saya juga mengapresiasi kepada perusahaan yang telah ikut serta membantu melalui dana CSR untuk penanganan stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrem di Sarolangun dan malam ini kita berikan piagam penghargaan kepada 22 perusahaan yang telah memberikan kontribusinya,” katanya.

Poto bersama PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, forkompinda dan pimpinan perusahaan yang menerima piagam penghargaan dari Pemkab Sarolangun

Disamping itu, Bachril Bakri juga menyebutkan kondisi Kabupaten Sarolangun untuk bidang infrastruktur jalan masih diperlukan peningkatan pembangunan jalan. Dikatakannya, saat ini kondisi jalan di Sarolangun untuk rusak ringan sepanjang 177 kilo meter, 15,16 persen, rusak berat itu 44,5 persen yakni 592,7 meter, dan kondisi baik hanya 21 persen.

” Kerusakan lingkungan juga cukup peti akibat aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI). Jadi saya melihat beberapa hal pokok yang bisa kita lakukan untuk kedepan,” katanya.

Iapun berharap kedepan, dana CSR perusahaan ini nantinya bisa membantu mengatasi pembangunan jalan, jembatan dan irigasi. Kemudian sektor pertanian, kualitas SDM, pelayanan kesehatan, pengembangan industri dan UMKM, pengembangan lapangan kerja, pembangunan Mall Pelayanan Publik serta pembinaan bagi warga Suku Anak Dalam (SAD).

” Di bidang pertanian, saya berencana untuk kerja sama dengan IPB untuk pemanfaatan varietas unggul untuk kita implementasikan di Sarolangun. Tentang kualitas SDM, saya minta CSR bisa membantu beasiswa ke luar daerah. Hal lain yang jadi fokus kami untuk peningkatan pendapatan asli daerah dan berupaya untuk memaksimalkan penggunaan CSR untuk pembangunan daerah,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Penjabat Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd beserta ibu, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK beserta ibu, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius beserta ibu, Kasi Datun Kejari Sarolangun Reza, Ketua PN Sarolangun Deka Diana, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Sarolangun.

Selain itu hadir juga Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Para Pimpinan Perusahaan di Kabupaten Sarolangun, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten dalam lingkungan Pemkab Sarolangun, Para Kepala OPD Dilingkungan Pemkab Sarolangun, Anggota paskibraka Sarolangun, Masyarakat Sarolangun dan bintang tamu Sandy Septian, peraih juara 3 pada ajang Pop Academy Indosiar.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU