Senin, April 15, 2024
BerandaKESEHATANMasyarakat Kecamatan Pauh Antusias Lakukan Vaksinasi Covid-19 Di Mapolsek Pauh

Masyarakat Kecamatan Pauh Antusias Lakukan Vaksinasi Covid-19 Di Mapolsek Pauh

 

Petugas kepolisian bersama tenaga kesehatan saat melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi covid-19

SAROLANGUN-Aparat kepolisian sektor (Polsek) Kecamatan Pauh kembali melakukan kegiatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat umum, Lansia, Pra Lansia dan Remaja.

Kegiatan vaksinasi ini, polisi bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Pauh, yang berlangsung pada Kamis (12/08/2021) kemarin, di halaman Mapolsek Pauh.

Masyarakat kecamatan Pauh pun sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin ini dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh terhadap ancaman virus corona yang menghantui masyarakat.

Hal itu terlihat kedatangan masyarakat di wilayah kecamatan Pauh untuk mendapatkan suntikan vaksin baik tahap pertama maupun kedua.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolsek Pauh, AKP Maskat Maulana, SH.MH, Kepala Puskesmas Pauh, Staff Kecamatan Pauh, Personil Polsek Pauh, Petugas Vaksinator dari Puskesmas Pauh, Masyarakat umum dan pelajar/ remaja yang berada di wilayah Kec Pauh dan sekitarnya yang belum di Vaksinasi tahap 1 dan tahap 2.

Kapolsek Pauh AKP Maskat Maulana mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk mempercepat penyaluran Vaksin covid-19 kepada Masyarakat.

Dalam hal itu, Polsek Pauh menyediakan tempat, melakukan pengamanan serta menghimbau kepada warga yang belum di vaksin ataupun yang sudah divaksin tahap satu untuk melakukan vaksin tahap kedua.

Antusiasme Masyarakat kecamatan Pauh dan sekitarnya untuk melaksanakan vaksin begitu kuat, hal ini terlihat dari jumlah masyakat pauh yang mendaftarkan diri untuk divaksin sebanyak 362 orang.

“Dari kegiatan vaksin ini sebanyak 34 Vial Vaksin Covid-19 terpakai, diantaranya 26 Vial berasal dari Vaksin Polri dan 8 vial berasal dari puskesmas Pauh, jumlah masyarakat yang sudah divaksin pada tahap 1 sebanyak 167 orang dan tahap ke 2 sebanyak 175 orang, sedangkan 20 orang lagi terpaksa tertunda dengan alasan kesehatan dan waktu, namun tetap akan dilayani pada hari berikutnya,” katanya.

Kegiatan berlasung dari Pukul 08.00 Wib dan baru selesai pada 17.30 Wib, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Ks1)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments