Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHKemenag RI Serahkan SK Tadris Matematika Kepada STAI Darul 'Ulum Sarolangun

Kemenag RI Serahkan SK Tadris Matematika Kepada STAI Darul ‘Ulum Sarolangun

 

Kasubbid Pengembangan Akademik Kemenag RI Adib Abdussomad Menyerahkan SK Tadris Matematika kepada Ketua STAI DU Sarolangun Mawardi

KABAR SAROLANGUN – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul ‘Ulum Sarolangun secara resmi telah menambah jurusan atau prodi baru, Tadris Matematika, sebagai pengembangan akademik menuju Institut Agama Islam (IAI).

Ketua STAI Darul ‘Ulum Sarolangun Dr. Mawardi, M.Pd.I menerima langsung SK Prodi Tadris Matematika dari Kemenag RI yang diwakili Kasubbid Pengembangan Akademik, Adib Abdussomad, M.Ag, M.Ed, P.hd, didampingi Sekretaris KOPERTAIS Wilayah XIII Jambi Dr. Zikwan, M.Ag, Jumat (22/07/2022) di ruang sidang utama STAI Darul ‘Ulum Sarolangun.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar yang juga turut dihadiri Ketua Yayasan Darul Ulum Sarolangun Drs, M Saman, M.Pd.I bersama anggota yayasan, dan semua jajaran civitas akademika kampus STAI Darul Ulum Sarolangun.

Kasubbid Pengembangan Akademik, Kemenag RI, Adib Abdussomad mengatakan bahwa pada prinsipnya Kemenag RI memberikan dukungan penuh dalam upaya untuk pelaksanaan pengembangan institusi pendidikan yang dilakukan oleh STAI Darul ‘Ulum Sarolangun.

Menurutnya, Jurusan Tadris Matematika ini biasanya diberikan kepada Universitas Negeri, namun kali ini pihaknya memberikan kepada kampus STAI Darul ‘Ulum Sarolangun yang notabene merupakan perguruan tinggi swasta namun memiliki semangat yang tinggi untuk lebih maju dan terus berkembang di masa mendatang.

“Kita sangat support ini, biasanya Tadris matematika kita berikan kepada universitas negeri namun sekali ini kita berikan kepada STAI Sarolangun yang mana kita melihat semangat dan perjuangan darul ulum kampus daerah yang memiliki minat dan semangat yang tinggi untuk berkembang,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa dengan jumlah prodi dan fakultas yang dimiliki oleh kampus STAI Darul ‘Ulum Sarolangun tentu kedepan tidak menutup kemungkinan akan ada peluang untuk menjadikan kampus ini sebagai Institut Agama Islam (IAI) Sarolangun.

“Harapan kita begitu. Maka saya berpesan kepada semua jajaran STAI Darul Ulun Sarolangun untuk tetap semangat dan istiqomah dalam mengembangkan Pendidikan ini,” katanya.

Selain itu, Sekretaris KOPERTAIS Wilayah XIII Jambi Zikwan mengucapkan selamat kepada STAI Darul ‘Ulum Sarolangun yang telah dengan resmi menerima SK Tadris Matematika dari Kemenag RI.

Dengan begitu, akan ada penambahan jurusan baru di kampus kebanggaan masyarakat Sarolangun ini, sehingga akan ada peluang bagi masyarakat Sarolangun untuk memilih jurusan sesuai yang diminati.

“Sekali lagi kita ucapkan selamat kepada STAI Darul Ulum Sarolangun, kedepan prospeknya akan lebih baik yang mana saya lihat pengurus punya semangat kerja keras yang tinggi untuk lebih baik dan makin berkembang,” katanya.

Poto bersama

Disamping itu, Ketua Yayasan Darul Ulum Sarolangun M Saman Kamaludin, juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kemenag RI yang telah memberikan support untuk pengembangan kampus STAI Darul ‘Ulum Sarolangun.

Kemenag RI turun langsung ke Kampus yang ada di Desa Tanjung, Kecamatan Bathin VIII itu untuk penyerahan SK Tadris Matematika, sekaligus memberikan masukan kepada segenap pengurus civitas akademika kampus STAI Darul ‘Ulum Sarolangun.

“Pertama, kita berterima kasih kepada Kemenag RI yang telah mengeluarkan SK Tadris matematika ini, khususnya kepada bapak Kasubbid Pengembangan akademik yang datang langsung ke kampus kita, semoga mendapat balasan dari Allah SWT. Kedua, kita berterima kasih juga kepada KOPERTAIS Wilayah XIII yang selalu selalu melakukan pembinaan kepada kampus STAI Darul Ulum Sarolangun,” katanya.

Hal senada juga disampaikan, Ketua STAI Darul Ulum Sarolangun Mawardi, yang menjelaskan bahwa kedepan pihaknya akan terus berupaya dalam pengembangan kampus STAI Darul ‘Ulum Sarolangun dengan segenap potensi sumber daya manusia yang dimiliki.

Menurutnya, kedatangan Kasubbid Pengembangan Akademik, Kemenag RI dalam penyerahan SK Tadris Matematika ini patut diacungkan jempol, karena hal ini merupakan bentuk keseriusan Kemenag RI dalam memajukan lembaga pendidikan perguruan tinggi di Indonesia, salah satunya di wilayah Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

“Tentu kami akan terus mengharapkan dukungan dan binaan baik dari Kemenag RI maupun KOPERTAIS Wilayah XIII Jambi dan Yayasan Darul ‘Ulum Sarolangun dalam pengembangan STAI Darul Ulum Sarolangun kedepan untuk menuju institut karena dari segi Fakultas dan prodi kita sudah terpenuhi, dan kepada seluruh staf dan unsur pimpinan agar tetap semangat dan mari kita solid untuk satu tujuan bersama,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU