Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaKESEHATANMeriahkan HUT Kabupaten Sarolangun Ke-24, Dinkes Sarolangun Buka Stand Pelayanan Kesehatan Bagi...

Meriahkan HUT Kabupaten Sarolangun Ke-24, Dinkes Sarolangun Buka Stand Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat 

Petugas Dinkes Sarolangun saat melayani masyarakat yang berkunjung ke stand Dinas Kesehatan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan

KABAR SAROLANGUN – Dalam rangka momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun yang ke-24 tahun, Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun membuka stand pelayanan kesehatan bagi masyarakat dalam rangkai Sarolangun Festival 2023, Di kawasan Glora Sport Center Sarolangun.

Kadis Kesehatan Sarolangun Bambang Hermanto, S.KM, MM mengajak masyarakat Sarolangun untuk datang berkunjung ke stand Dinas Kesehatan, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai layanan dasar kesehatan bagi masyarakat secara gratis.

” Dalam rangka HUT kabupaten Sarolangun, kita dari dinas kesehatan ikut berpartisipasi dengan menyiapkan stand pelayanan kesehatan, dan kita menyiapkan petugas kita dialokasi tersebut,” katanya, Senin (09/10/2023).

Kata Bambang Hermanto, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan penyuluhan kesehatan berupa Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Pencegahan stunting, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, serta Prilaku Hidup Sehat dan Bersih.

” Bagi masyarakat yang berkunjung bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan seperti tensi darah, pemeriksaan gula darah, dan sebagainya, dan jangan lupa untuk membawa KTP atau KK, dan pakai masker,” katanya.

Kadis Kesehatan Sarolangun Bambang Hermanto

Iapun berharap dengan pelayanan kesehatan yang dilakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan bagi masyarakat serta mendukung pembangunan daerah.

” Kita himbau masyarakat dengan kondisi cuaca tentu harus menggunakan masker dan mari kita sama-sama mendoakan semoga kabupaten Sarolangun makin maju, Bangkit bersama untuk Sarolangun maju,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU