Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHMomentum Hari Lahir Pancasila 2024, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Bilang Begini 

Momentum Hari Lahir Pancasila 2024, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Bilang Begini 

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari saat diwawancarai

KABAR SAROLANGUN – Dalam rangka momentum hari lahir Pancasila tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 01 Juni 2024, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd mengharapkan segenap lapisan masyarakat Sarolangun untuk meningkatkan kesadaran atas makna yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara.

Diketahui peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

” Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara,” kata Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Minggu (02/06/2024) saat dikonfirmasi media ini.

Menurutnya, Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”.

Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, iapun mengajak komponen masyarakat Sarolangun untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

” Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depa. Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi akan dapat diatasi,” katanya.

” Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU