Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHMomentum HKN, Pemerintah Kabupaten Sarolangun Dapat Penghargaan UHC 96,32 Persen Dari BPJS...

Momentum HKN, Pemerintah Kabupaten Sarolangun Dapat Penghargaan UHC 96,32 Persen Dari BPJS Kesehatan 

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menerima penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan

KABAR SAROLANGUN – Dalam rangka membentuk Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Sarolangun mendapatkan penghargaan dari BPJS Kesehatan atas capaian Universal Health Coverage (UHC), Senin (27/11/2023) di lapangan gunung kembang, komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

Penghargaan tersebut diterima oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.A PP, Sc yang diserahkan oleh Deputi Direktur BPJS Kesehatan Drs Edi Santoso, yang turut dihadiri Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.si, Kadis Kesehatan Sarolangun Bambang Hermanto, SE,MM, beserta jajaran forkompinda Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa penghargaan UHC ini diberikan atas capaian keikutsertaan penduduk Kabupaten Sarolangun dalam mendapatkan jaminan kesehatan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dengan persentase 96,32 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Sarolangun.

” Penghargaan UHC ini kita dapatkan atas capaian 96,32 persen yang sebelumnya hanya 93,04 persen dari jumlah penduduk sarolangun mendapatkan jaminan kesehatan BPJS,” katanya, didampingi Kadinkes Bambang Hermanto.

Poto bersama

Bachril Bakri juga menjelaskan dengan mendapatkan penghargaan UHC ini tentu ia mengapresiasi seluruh jajaran dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun yang terus berkomitmen dan berupaya semaksimal mungkin dalam mewujudkan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat Sarolangun.

” Kita mendapatkan penghargaan pada hari ini tentu harus kita apresiasi seluruh jajaran dinas kesehatan dan kedepan akan kita pertahankan, yang artinya kita mencapai tingkat mengcover pelayanan kesehatan masyarakat,” katanya.

Selain itu, ia juga menyebutkan Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan berkomitmen mempertahankan status UHC, melakukan peningkatan mutu pelayanan kesehatan, perbaikan penyelenggaraan Program JKN serta melakukan penguatan peran semua pihak dalam rangka pelaksanaan program JKN sehingga jaminan kesehatan bagi seluruh penduduk Sarolangun dapat terlaksana dengan baik.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU