Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHPegawai Sarolangun Susah Cari Rumah, Bupati Cek Endra Siapkan Rumah Susun

Pegawai Sarolangun Susah Cari Rumah, Bupati Cek Endra Siapkan Rumah Susun

 

Rumah Susun Pemkab Sarolangun berdiri megah

SAROLANGUN– Pegawai Negeri Sarolangun (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, yang mengalami kesulitan untuk mencari rumah atau tempat tinggal.

Kini sudah ada solusinya dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Pasalnya, telah dibangunan rumah susun dengan tiga lantai khusus diperuntukkan bagi para PNS, yang berlokasi di areal Gedung Olah Raga (Sport Center) Sarolangun, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun.

Bupati Cek Endra beserta Ketua PKK Sarolangun Ny Hj Rosita Endra, Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser, Asisten II Ir Dedi Hendri, Kepala Bappeda H Lukman, Kepala Dinas Perkim Saipullah, Kadisparpor Drs Muhammad Idrus beserta jajaran Kepala Opd lainnya meninjau langsung pembangunan rumah susun yang telah selesai dilaksanakan.

Cek Endra mengatakan bahwa pembangunan rumah susun ini merupakan bantuan dari Kementrian PUPR melalui anggaran APBN, dengan total mencapai lebih kurang Rp 18 Miliar, diangun sejak tahun 2020 yang lalu.

“Kita melihat kondisi Rusun yang sangat luar biasa ini, dan ini merupakan bantuan dari Kementrian PUPR,” kata Cek Endra, kepada awak media.

Cek Endra pun menjelaskan rumah susun ini tentu akan dapat membantu para PNS di Sarolangun yang selama ini susah mencari rumah, atau belum memiliki tempat tinggal.

Hanya saja, rumah susun ini hanya memiliki 44 kamar dengan rincian masing-masing kamar memiliki dua tempat tidur.

“Ini bertujuan untuk membantu para pegawai yang mungkin susah mencari rumah, bisa menginap disini. rumah susun ini menampung sebanyak 88 orang karena hanya ada 44 kamar dari tiga lantai ini,” katanya.

“Ya, ini nanti akan ada biaya sewa kamar dengan pengelolaan yang baik untuk perawatan rusun ini sendiri. Mudah-mudahan ini bisa membantu pegawai kita kesulitan mencari tempat tinggal,” kata dia menambahkan.

Bupati Sarolangun Cek Endra saat diwawancarai media

Iapun sudah menginstruksikan untuk pengelolaan rumah susun ini diambil alih oleh Dinas Perumahan, Kawasan permukiman dan Pertanahan (Dinas Perkim) Sarolangun.

Kedepan, Pemerintah kabupaten Sarolangun juga akan membantu fasilitas lainnya seperti pendingin udara/ AC sehingga PNS yang tinggal di rumah susun bisa merasa lebih nyaman.

Rumah susun ini sendiri, lanjutnya akan segera difungsikan pada tahun 2021 ini, terkait dengan harga sewa kamar pada Rusun itu akan ditetapkan sekitar Rp. 350 ribu perbulan.

“Kamar akan kita tambah AC, termasuk membentuk badan pengelola, keamanan dan kebersihan. Kami ingin ini dirawat dengan baik, sehingga betul-betul memberikan pelayanan fasilitas kenyamanan bagi penghuni,” katanya.(Ks1)

 

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU