Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHPejabat Bupati Sarolangun Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siginjai 2022 dan...

Pejabat Bupati Sarolangun Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siginjai 2022 dan Tahun Baru 2023

Penjabat Bupati Henrizal saat memimpin apel gelar operasi lilin tahun 2022 dan Tahun Baru 2023

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM memimpin apel gelar pasukan operasi lilin Siginjai 2022 dan tahun baru 2023, Kamis (22/12/2022) di lapangan gunung kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.Ik, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius diwakili Danramil 420-04 Sarolangun Mayor TNI Abdul Aziz, Kepala Kejaksaan negri Sarolangun atau mewakili, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I,. Waka Polres Sarolangun Kompol Sandy Muttaqin, SH, PJU Polres Sarolangun, Para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun dan Personil gabungan yang terdiri dari  Polri, TNI, Personel Satpol PP, Personel Dishub.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan dalam pembacaan amanat Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan operasi lilin tahun 2022 dan pengamanan tahun baru 2023.

Diharapkan pengamanan dapat terlaksanakan dengan maksimal dan bersinegeri sehingga pemahaman Natal dan tahun baru bisa berjalan kondusif.

” Covid-19 saat ini sudah dalam kondusif sehingga pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan sosial dan Seluruh wilayah PPKM level 1. Ada  44,17 juta orang melakukan perayaan Natal tahun ini, maka dari itu dilakukan operasi lilin yang dimulai pada 22 Desember 2022 hingga 03 Januari 2023,” katanya.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono beserta jajaran forkompinda sarolangun

Dalam operasi lilin kali ini, Polri menyiapkan 166.321 personil untuk melakukan pengamanan di 1.046 pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu dengan 56 ribu objek pengamanan.

Ia meminta kepada segenap petugas untuk dapat melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah dan keramaian dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

” Kepada seluruh personel pengamanan, jadikan pengamanan nataru sebagai sebuah kebanggaan maka lakukan tugas dengan baik dan tanggungjawab, humanis, dan menjaga kesehatan serta melakukan deteksi dini dalam pengamanan. Selamat Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, melalui Kabag Ops Kompol A. Bastari. SH, MH menyebutkan ada 110 personil Polri, 20 personel TNI, 20 personil Sat Pol PP, 20 Personil Dishub dan 20 Tenaga Medis diturunkan dalam apel gelar pasukan ini.

” Apel dihadiri pejabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM,  selalu Inspektur Apel, Dandim 0420/Sarko diwakili Mayor Inf Abd Aziz, Kajari  Bobby Ruswin diwakili Kasi Pidum, Kadepag H.M Syatar, Ketua Pengadilan beserta pimpinan OPD dan PJU Polres Sarolangun,” katanya.

Kompol A. Bastari juga menyebutkan pasukan ini terdiri atas semua satgas di Polri, seperti Satgas Humas, Satgas Gakkum, Satgas Bantuan Operasi, Satgas Bayankes (kesehatan), preventif, dan preemtif Polri.

PJ Bupati Henrizal didampingi Kapolres Sarolangun melakukan pengecekan personil operasi lilin

Selain itu, Polri mengerahkan 25 unit kendaraan R4 pendukung, seperti kendaraan taktis Sabhara, Patwal Sat Lantas termasuk Damkar dan Ambulans.

” Apel gelar pasukan ditandai dengan penyematan pita tanda operasi lilin oleh Pejabat Bupati Sarolangun,” katanya.

Menurut Kabag Ops, Polri Polres Sarolangun melibatkan seluruh kekuatan untuk mengamankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, salah satunya Satgas Humas Polri.

” Pelibatan Satgas Humas sebagai sarana komunikasi dan menginformasikan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Operasi Lilin 2022. Semakin cepat masyarakat mendapat informasi maka akan lebih baik. Ini sebagai tindakan preventif,”katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU