Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPelamar PPPK Nakes Ikuti CAT, Sekda Sarolangun : Masih Menunggu Hasil

Pelamar PPPK Nakes Ikuti CAT, Sekda Sarolangun : Masih Menunggu Hasil

 

Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser

KABAR SAROLANGUN – Ratusan pelamar PPPK Tenaga Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun telah selesai melaksanakan tes Computer Assisted Tes (CAT).

Tes dilakukan selama dua hari yakni 10 s.d 11 Desember 2022 di Poltekkes Jambi, Kota Jambi, dengan diikuti 314 peserta dimana sebagian ada juga yang tes di UPT BKN Jambi dan 4 orang tes cat di UPT BKN dan Poltekkes asal pelamar.

Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser mengatakan bahwa hasil pelaksanaan tes cat tersebut langsung terkoneksi dengan pemerintah pusat dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hanya hingga saat ini, pengumuman hasil tes CAT belum keluar dan masyarakat diminta untuk bersabar menunggu hasil pelaksanaan tes tersebut.

” Baru kemarin ujian CAT, di Poltekkes jambi Alhamdulillah berjalan lancar, masih menunggu hasil,” katanya, Senin (12/12/2022) kepada media ini didampingi Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri, S.Ip, S.Sos, MM.

Ia juga menilai pelaksana tes CAT tersebut berjalan dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan, sehingga ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kabupaten Sarolangun yang telah berupaya maksimal dalam pelaksanaan tes tersebut.

” Tes ini berjalan kompetitif dan mudah-mudahan dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser beserta jajaran saat menghadiri tes cat calon PPPK Nakes di Politekkes Jambi

Sekda juga menjelaskan penerimaan PPPK tenaga Kesehatan ini berbeda dengan penerimaan PPPK pada fungsional guru yang tidak ada tes CAT. Sedangkan penerimaan PPPK tenaga tekhnis, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pengumuman pendaftaran.

” Kalau guru langsung tidak ada tes, langsung Kemendiknas yang mengeluarkan. Untuk rekrutmen Tekhnis, dalam waktu dekat juga dengan jumlah sebanyak 18 orang yang dibuka,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU