Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHPemkab Sarolangun Bersama KONI Serahkan Peralatan Latih Cabor dan Insentif Bagi Atlit...

Pemkab Sarolangun Bersama KONI Serahkan Peralatan Latih Cabor dan Insentif Bagi Atlit PON Berprestasi

 

Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, Ketua KONI Hamdan Poto bersama dengan para atlit berprestasi

SAROLANGUN -Pemerintah Kabupaten Sarolangun bersama Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan penyerahan peralatan latih bagi para pengurus cabang Olahraga (Cabor) dan juga pemberian insentif kepada atlit yang berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2021, Rabu (29/12/2021) di gedung Olahraga (GOR) Sarolangun.

Dalam kegiatan itu tampak hadir Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Kadisparpora Kasiyadi, ME, Sekretaris BPKAD Sarolangun Idham Cholid, Ketua KONI Sarolangun Hamdan, S.IP, Wakil Ketua I KONI sArolangun Raja Indara, Sekretaris KONI Sarolangun Ulil Amri, SH, Ketua Harian KONI Sarolangun Trisno, Para Pengurus Cabor dan Jajaran pengurus KONI Sarolangun serta tamu undangan lainnya.

Ketua KONI Sarolangun Hamdan dalam sambutannya mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang telah mensupport kegiatan KONI Kabupaten Sarolangun. Salah satunya dalam memberikan peralatan latih para pengurus Cabor untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan para atlit serta perhatian terhadap para atlit yang berprestasi.

“Pembelian alat latih seluruh Cabor ini ada sebanyak 36 Cabor, namun hari ini ada 33 Cabor yang menerima bantuan alat tersebut karena ada 3 Cabor yang belum terdaftar di KONI,” katanya.

Bagi para atlit berprestasi pada PON di Papua ini, kata Hamdan, ada tiga orang atlit yang berhasil mengukir prestasi dengan meraih medali emas dan medali perunggu.

Yakni Juliana peraih medali emas angkat besi, Yulianti Galingging peraih medali perunggu tinju dan Devita Sapitri peraih medali perunggu cabang dayung putri.

“Ada satu orang peraih medali PON kemarin saat ini masih belum bisa datang hari ini karena ikut pelatnas, dan dua orang hari ini bisa hadir. Dengan adanya alat-alat latih Cabor ini kami harapkan kedepan seluruh Cabor dapat meningkatkan kemampuan atlit untuk terus dapat meraih prestasi,” katanya.

Pengurus KONI Sarolangun

Sementara itu, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri dalam sambutannya mengatakan dalam momentum ini agar KONI terus dapat bisa mempersiapkan even-even pertandingan olahraga sehingga dapat mendukung program pembangunan daerah dalam bidang olahraga.

“Marilah kita mencintai olahraga dan membudayakan bagi masyarakat dan pemuda untuk terus berolahraga sebagai kebiasaan sehat,” katanya.

Wabup juga berharap dengan adanya pemberian peralatan pelatihan bagi para pengurus Cabor ini, tentu diharapkan agar dapat memotivasi atlit untuk lebih giat lagi dalam berlatih dan bisa meningkatkan prestasi di masa yang akan datang.

“Selamat kepada para atlit yang meraih prestasi pada PON Papua tahun 2021. Mudah-mudahan kedepan dapat ditingkatkan lagi, dan kepada rekan-rekan Cabor agar dapat betul-betul memanfaatkan peralatan alat latih Cabor ini dengan sebaik mungkin, sehingga olahraga di Sarolangun akan lebih maju lagi di masa yang akan datang,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri didampingi Kadisparpora Kasiyadi dan Ketua KONI Sarolangun Hamdan menyerahkan insentif bagi para atlit berprestasi dan peralatan untuk latihan atlit kepada pengurus Cabor.(ks1)

 

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU