Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPemkab Sarolangun Gelar Pelatihan dan Pendampingan Penginputan Informasi P3DN Pada SIPD P3DN...

Pemkab Sarolangun Gelar Pelatihan dan Pendampingan Penginputan Informasi P3DN Pada SIPD P3DN Kemendagri

Staf Ahli Bupati H Muhamamd, Kabag BPBJ Ujang Junaidi dalam kegiatan pelatihan dan pendampingan penginputan informasi P3DN

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) menggelar kegiatan pelatihan dan pendampingan Penginputan Informasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) pada SIPD P3DN Kemendagri Republik Indonesia, Rabu (13/09/2023) di aula Kantor Bappeda Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc diwakili Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan H Muhammad, S.Ag, Kabag BPBJ Setda Sarolangun Ujang Junaidi, SE, Para Nara Sumber, Peserta kegiatan dari kasubbag keuangan dan bendahara pengeluaran dan bendahara pembantu di seluruh OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Dalam laporannya, Kepala Bagian BPBJ Setda Sarolangun Ujang Junaidi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas dasar  UU nomor 03 tahun 2014 tentang perindustrian, Perpres nomor 21 tahun 2021 tentang pengadaan barang dan jasa Pemerintah, Pedoman penggunaan produk dalam negeri dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah dan instruksi presiden nomor 02 tahun 2022 tentang percepatan peningkatan  penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil dan koperasi.

” Serta instruksi Bupati nomor 01 tahun 2023 tentang percepatan pelaporan rencana dan realisasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) penggunaan produk dalam negeri (P3DN) pada belanja SKPD melalui aplikasi SIPD P3DN Kemendagri RI Tahun 2023,” katanya.

Peserta kegiatan P3DN

Kegiatan tersebut lanjut Ujang Junaidi, dilaksanakan selama satu hari pada Rabu tanggal 13 September 2023 yang bertempat di ruang pola kantor Bupati Sarolangun, dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang terdiri dari seluruh pengelola keuangan pada SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

” Terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir dalam kegiatan ini, tentu saya berharap agar peserta mengikuti pelatihan dengan baik dalam rangka upaya kita bersama untuk percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri pada SIPD P3DN Kemendagri,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Sarolangun H Muhammad membuka secara resmi yang berlangsung dengan tertib dan lancar.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU