Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHPemkab Sarolangun Gelar Subling Sekaligus Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah 

Pemkab Sarolangun Gelar Subling Sekaligus Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah 

Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc

KABAR SAROLANGUN- Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan subuh keliling (Subling) sekaligus peringatan tahun baru Islam 1446 Hijriyah, Rabu (10/07/2024) pagi di Mesjid As-Sulton Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, para asisten dan staf Ahli Bupati, Kabag Kesra Sarolangun Puadi, S.Ag, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Komunitas pejuang subuh, jamaah mesjid as-sulton dan penceramah Ustadz Andri Pranoto, S.Pd, M.Pd dari Pesantren Al-Hasni.

Dalam momentum tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengajak seluruh lapisan masyarakat Sarolangun untuk memaknai tahun baru Islam yang jatuh pada 1 Muharram 1446 Hijriyah dengan melakukan introspeksi diri untuk menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

” Ini suatu momentum bagi kita semua untuk bersama mengevaluasi diri, mengkoreksi diri untuk kedepan yang lebih baik. Mari memaknai sendiri apa makna dari tahun baru Islam, kita punya niat sendiri terhadap perubahan tahun baru Islam, dengan tahun baru menjadi lebih baik, memperbaiki segala kekurangan ataupun hal hal yang belum Bain selama ini,” katanya.

Kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Bachril Bakri juga meminta agar melakukan perbaikan terhadap kinerja yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya.

Bila ada kekurangan, program yang kurang maksimal agar dilakukan evaluasi untuk bagaimana kinerja Pemerintah Daerah menjadi lebih optimal.

” Mari sama-sama kita memperbaiki seluruh hal-hal yang telah kita lakukan sebelum ini, kinerja belum optimal, mari sama sama kita meningkatkan kinerja, kita sejahterakan masyarakat dengan baik. Kita ada perbaikan terhadap kondisi Sarolangun, anggaran yang ada itu kalau dikelola dengan baik dan tepat saya yakin kita melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

” Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir mari kita sama-sama kompak dan solid dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan masyarakat untuk Sarolangun yang lebih baik, kemudian mari sama sama kita sukseskan Pemilukada tahun 2024, saya berharap semua bisa menjaga kondisi dengan baik,” kata dia menambahkan.

Kegiatan peringatan tahun baru Islam 1446 Hijriyah

Disamping itu, Bachril Bakri juga mengajak seluruh masyarakat Sarolangun untuk sama-sama mendoakan para jamaah haji asal Kabupaten Sarolangun yang saat ini masih berada di Mekkah, untuk dijaga kesehatannya oleh Allah SWT, dan perjalanan pulang menuju Kabupaten Sarolangun berjalan dengan lancar yang dijadwalkan akan tiba di Provinsi Jambi pada 16 Juli 2024 mendatang.

” Jamaah haji kita akan pulang pada tanggal 16 Juli 2024, sampai di kota Jambi kita doakan selamat sampai kembali ke Indonesia khususnya Jambi, dan kita doakan semoga menjadi haji yang mabrur, dan ibadah para jamaah kita diterima oleh Allah SWT,” katanya.

” Mudah-mudahan dengan tahun baru Islam sama sama kita introspeksi diri untuk perbaikan kinerja kita dalam rangka melayani masyarakat dan membangun Sarolangun. Kita memperbaiki juga hal-hal yang belum sesuai dan belum bagus, baik sedekah, sholat, silaturrahmi dan hal-hal lain,” kata dia menambahkan.

Dalam kegiatan tersebut diakhiri dengan ceramah agama oleh ustad Andri Pranoto, dan doa bersama yang berjalan dengan lancar.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU