Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPemkab Sarolangun Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-67 Provinsi Jambi Tahun 2024

Pemkab Sarolangun Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-67 Provinsi Jambi Tahun 2024

Asisten III Sarolangun Hazrian saat bertindak sebagai pembina upacara HUT ke-67 Provinsi Jambi

KABAR SAROLANGUN – Bertempat di lapangan gunung kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Provinsi Jambi tahun 2024, Sabtu (06/01/2024).

Dalam upacara tersebut, Asisten III Setda Sarolangun Hazrian, SE, M.Si, bertindak sebagai pembina upacara mewakili Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc yang pada kesempatan yang sama menghadiri kegiatan rapat paripurna peringatan hari jadi Provinsi Jambi di Kota Jambi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Sarolangun Drs H Fahrul Rozi, M.Si, Kabag OPS Kompol A.Bastari Yusuf, SH, Danramil 420-01 Batang Asai Kapten INF Husnan Efendi, para staf ahli Bupati, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun serta seluruh jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Sarolangun dan siswa sekolah.

Dalam amanatnya, Asisten III Hazrian membacakan pidato Gubernur Jambi Alharis dalam peringatan HUT Ke-67 Provinsi Jambi, yang mengatakan bahwa sesuai dengan tema HUT Ke-67 Provinsi Jambi tahun 2024 yakni Provinsi Jambi Maju, melaju dan mantap. Tema ini menyiratkan tekad untuk terus meningkatkan kemajuan pembangunan daerah dan daya saing daerah dari seluruh sektor dan membangun kebersamaan demi kemajuan daerah secara maksimal.

” Kita dapat melaksanakan upacara peringatan ulang tahun provinsi Jambi tahun 2024 di usia yang ke -67 tahun. Kita patut dan harus bersyukur atas perjalanan pembangunan provinsi Jambi, bukan hanya karena ikhtiar, doa kita tapi juga atas pertolongan tuhan yang maha kuasa,” katanya.

Peserta upacara

Hazrian juga menyebutkan bahwa capaian pembangunan Provinsi Jambi juga tidak lepas dari peran pendiri Provinsi Jambi, para gubernur dan wakil gubernur terdahulu atas kerja keras dan dedikasinya dalam pembangunan provinsi Jambi, serta tentunya dukungan seluruh stake holder

Saat ini, pertumbuhan ekonomi provinsi Jambi pada triwulan ketiga tahun 2023 sebesar 4,90 persen merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi ketiga se- Sumatera. Selain itu, 7,58 persen angka kemiskinan pada bulan Maret, 0,81 persen angka kemiskinan ekstrem, 4,53 persen angka pengangguran terbuka, Indeks Pembangunan Manusia tahun 2023 sebesar 73,73 persen, Nilai tukar pertani 138,72 persen pada bulan November 2023.

” Tantangan kedepan semakin berat dalam meningkatkan daya saing daerah, hal mendasar meningkatnya jumlah pendidikan, globalisasi dan geo politik global, dan sumber daya alam. Pada kesempatan ini saya mengajak tak henti-hentinya seluruh kepala daerah dan stake holder untuk meningkatkan sinergi, dan kesatu pahaman untuk meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa sebentar lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi dalam pemilu serentak 2024, diharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi dengan baik serta mensukseskan pemilu tersebut sesuai dengan harapan Pemerintah.

” Saya berpesan kepada generasi muda provinsi untuk belajar dengan sebaik-baiknya, meningkatkan kualitas dan kompetensi diri, dan mempersiapkan diri dalam menghadapi bonus demografi dan menyongsong indonesia emas tahun 2045,” katanya.

” Saya juga mengajak seluruh masyarakat provinsi Jambi untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah, mari kita bersama mewujudkan provinsi Jambi aman, maju, tertib, nyaman, amanah dan Profesional,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments