Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHPemkab Sarolangun Komitmen Lakukan Percepatan dan Realisasi P3DN

Pemkab Sarolangun Komitmen Lakukan Percepatan dan Realisasi P3DN

Kegiatan pelatihan dan pendampingan penginputan informasi P3DN yang dilakukan Pemkab Sarolangun

KABAR SAROLANGUN –Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada tahun 2023 ini terus berkomitmen penuh dalam melaksanakan progam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di lingkungan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dalam pengadaan barang dan jasa.

Hal itu dikatakan Kepala BPBJ Sarolangun Ujang Junaid, yang mengatakan P3DN merupakan salah satu Program Pemerintah untuk meningkatkan Penggunaan Produk Lokal.

Tujuan utama Pelaksanaan P3DN antara lain Memberdayakan Industri Dalam Negeri, Memperkuat Laju Pertumbuhan Industri Dalam Negeri serta Mengoptimalkan Produk Dalam Negeri pada Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

” Proses Pengadaan Barang dan Jasa harus sinkron dan tercatat secara tepat dalam SIPD Kemendagri agar tidak diragukan lagi dalam mendukung Komitmen P3DN,” katanya, Rabu (13/09/2023).

Guna mendukung Program Pemerintah tersebut, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Sarolangun melakukan Pelatihan dan Pendampingan Penginputan Komitmen P3DN pada Aplikasi P3DN SIPD Kemendagri yang dihadiri oleh seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Sarolangun selama 1 hari pada 13 September 2023 di Ruang Aula Bappeda Sarolangun.

” Maka diharapkan seluruh peserta untuk memahami betul proses penginputan informasi P3DN untuk lebih optimal setiap pengadaan barang dan jasa di seluruh OPD dalam lingkungan Pemkab Sarolangun,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU