Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHPengamanan Malam Tahun Baru 2024, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Ikuti Zoom...

Pengamanan Malam Tahun Baru 2024, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Ikuti Zoom Meeting Bersama Kapolda Jambi

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Kapolres AKBP Imam Rachman, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy saat zoom meeting dengan Kapolda Jambi dalam pengamanan malam tahun baru

KABAR SAROLANGUN – Dalam rangka pelaksanaan tugas pengamanan menyambut tahun baru 2024, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan zoom meeting bersama Kapolda Jambi Irjen. Pol Rusdi Hartono, Minggu (31/12/2023) malam di Pos Pengamanan-1 Sarolangun, Jalan Lintas Sumatera, Kota Sarolangun depan Taman PKK Sarolangun.

Kegiatan zoom meeting tersebut juga dihadiri Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, SIK, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Pj Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Plt Kadis Dishub Sarolangun Drs Arief Ampera, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I dan Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol w Bastari Yusuf, SH.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa dal rangka memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat dalam menyambut tahun baru 2024 ini tentunya sangat penting sinergitas Pemerintah Daerah, TNI, Polri dalam melaksanakan kegiatan pengamanan.

” Kita malam ini melakukan kegiatan zoom meeting dengan Kapolda Jambi, bapak Irjen Pol Rusdi Hartono dalam rangka pemantauan pengamanan dalam menyambut tahun baru 2024,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa dalam pengamanan tahun baru ini, telah disiapkan sejumlah titik pos pengamanan dan pos pelayanan bagi masyarakat. Khusus, di pusat kota Sarolangun, personil keamanan dan stake holder terkait juga memantau arus lalu lintas agar tetap normal dengan intensitas kendaraan yang meningkat.

” Kita akan melakukan pemantauan ke sejumlah pos pengamanan Natal dan tahun baru, khususnya di pusat kota Sarolangun dalam rangka mengantisipasi keramaian oleh masyarakat,” katanya.

Kegiatan zoom meeting berlangsung

” Kepada seluruh Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, dan Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan/Kepemudaan diharapkan partisipasinya untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan Pergantian Tahun Baru,” kata dia menambahkan.

Kepada seluruh aparat keamanan baik TNI/Polri dan Satpol PP untuk menjaga lingkungan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum. Serta masyarakat bila ada melihat hal yang janggal atau mencurigakan agar melaporkan ke pihak yang berwenang.

” Kita juga apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, mengingat betapa pentingnya peran mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU