Perdana, Pemkab Sarolangun Raih Penghargaan BKN Award 2021 

0
Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri, S.IP, S.Sos, MM

 

Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri, S.IP, S.Sos, MM

SAROLANGUN -Komitmen dan kerja keras yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akhirnya membuahkan hasil dengan memperoleh penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Penghargaan BKN Award itu berupa terbaik III pada kategori I yakni Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun. Sementara untuk terbaik II diterima oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dan terbaik I oleh Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Pemerintah Kabupaten Sarolangun Terbaik III

Hal itu diumumkan secara virtual dalam rangkaian kegiatan rakornas kepegawaian yang berlangsung di Bali dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, beberapa waktu yang lalu.

Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri, S.ip, S.sos, MM mengatakan bahwa pihaknya tentunya sangat bersyukur atas hasil yang telah dicapai pada tingkat nasional ini di ajang BKN Award 2021, sebab sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sarolangun setelah dimekarkan belum pernah meraih penghargaan BKN Award ini.

Dirinya mengaku bahwa sebelumnya tidak mengetahui kalau Kabupaten Sarolangun bisa meraih prestasi itu, hanya saja sebelumnya Kabupaten Sarolangun masuk nominasi mewakili dari wilayah Kantor Regional VII BKN Palembang.

“Untuk BKN award tahun 2021 ini kita Alhamdulillah tadi pagi dalam acara rakornas yang diadakan di Bali yang langsung dibuka oleh bapak Wakil Presiden, kita mendapat peringkat terbaik III Nasional untuk kategori I,” kata Waldi, dengan penuh haru saat diwawancarai media kabarsarolangun.com.

“Alhamdulillah membuahkan hasil meskipun kami belum memberikan yang terbaik untuk kabupaten Sarolangun, akan tetapi setidaknya kabupaten sarolangun khususnya bkpsdm Sarolangun sudah bisa dilihat menjadi contoh di tingkat nasional. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi kedepan, karena sejak kabupaten sarolangun dimekarkan, BKN award kita belum pernah peroleh itu baru sekarang kita ukir prestasi,” kata dia menambahkan.