Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPeringati Harlah Ke-XI Tahun 2023, Kader GMS Gelar Tasyakuran dan Sharing Sesion

Peringati Harlah Ke-XI Tahun 2023, Kader GMS Gelar Tasyakuran dan Sharing Sesion

Ketua Dewan Pembina GMS Yansah Asari memberikan kue tumpeng kepada ketua GMS Sulaiman dalam tasyakuran harlah GMS ke-11

KABAR SAROLANGUN – Dalam rangka memperingati Hari Lahir yang ke-XI tahun 2023, organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) menggelar kegiatan tasyakuran dan sharing sesion, Minggu (26/02/2023) di Sekretariat GMS, RT 18 Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun.

Puluhan Dewan Pembina, Pengurus dan kader GMS hadir memeriahkan harlah tersebut. Ada Ketua Dewan Pembina GMS Yansah Asari, Wakil Ketua Dewan Pembina Akmaludin, Sekretaris Dewan Pembina Husnil Aqili, dan jajaran anggotanya.

Di kepengurusan harian, Ketua Umum GMS Sulaiman bersama Wakilnya Jerry Pratama tampak mesra dalam kegiatan tersebut bersama seluruh jajaran pengurus dan kader serta segenap panitia pelaksana harlah GMS.

Ketua Panitia Pelaksana Lidya Marsela dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada ketua dewan pembina beserta jajaran dan seluruh pengurus organisasi GMS yang telah hadir dalam kegiatan ini.

Tentu dengan kehadiran menunjukkan rasa kebersamaan dan kekompakan masih tergambar dalam organisasi yang sudah menginjak usia 11 tahun sejak berdiri tahun 2012 yang lalu.

” Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahirnya organisasi GMS yang seyogyanya dilaksanakan 26 Januari 2022 namun karena ada kendala baru bisa dilaksanakan. Tema Kegiatan HUT GMS yang ke-XI tahun 2023 ini yakni “GMS jaya, GMS Bermartabat, Sarolangun maju,” katanya.

Ketua GMS Sulaiman

Selain itu, Ketua Umum GMS Sulaiman mengatakan bahwa di usia 11 tahun organisasi GMS ini telah banyak melahirkan kader yang tersebar di seluruh penjuru wilayah Kabupaten Sarolangun bahkan dari luar Kabupaten Sarolangun.

Menariknya, para kader GMS bahkan telah merambah ke berbagai sendi-sendi kehidupan, mulai dari berkarir di pemerintah, pemerintahan desa, wirausahawan, akademisi, jurnalis, hingga sektor perkebunan dan pertanian.

” Bercerita tentang GMS, 11 tahun berdirinya GMS menurut kami masih seumur jagung, namun perlu kita sadari bersama bahwa GMS selalu konsisten dalam melaksanakan program organisasi dalam memajukan daerah. Saat ini organisasi GMS memasuki era baru, dimana ada sebuah harapan sesuai dengan tema GMS jaya, GMS bermartabat, Sarolangun maju,” katanya.

” Saya berharap mari kita singsikan lengan dan kepalkan tangan untuk bersatu membangun dan mengembangkan organisasi GMS kedepan, kami punya mimpi GMS ada cabang di tempat lain yang berpusat di Kabupaten Sarolangun,” kata dia menambahkan.

Waka Dewan Pembina GMS Akmaludin memberikan arahan

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina GMS Akmaludin dalam arahannya pun memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus GMS atas pelaksanaan kegiatan peringatan harlah GMS ini, tentu momentum ini jadi kilas balik sejarah perjuangan organisasi yang membangun pondasi hingga tetap kokoh sampai saat ini.

” Ini juga jadi wadah untuk bersilaturrahmi dengan seluruh dewan pembina dan kader GMS untuk meningkatkan kekompakan baik secara internal maupun eksternal, bagaimana untuk memajukan organisasi GMS. Namun perlu diketahui, memajukan organisasi perlu orang yang siap baik secara materil, waktu, tenaga maupun pemikiran antara satu dengan yang lain dalam satu tekad bersama membangun organisasi ini lebih maju,” katanya.

Akmaludin menjelaskan meski usianya telah menginjak 11 tahun yang dianalogikan baru kelas 5 Sekolah Dasar, namun keberadaan organisasi GMS ini sudah seperti berdiri sejak lama dengan sepak terjang organisasi dalam menjalankan program sebagai kaum intelektual, agen of change dan organisasi kemahasiswaan yang menjaga eksistensi hingga saat ini.

” Mendirikan dan memajukan organisasi ini perlu niat yang ikhlas, kerja keras dan usaha yang maksimal, jangan setengah-tengah. Kader-kader GMS ini setelah menyelesaikan studi di perguruan tinggi dapat memiliki skill sesuai dengan potensi dan bakat masing-masing. Maka saya minta agar seluruh kader teruslah berkarya dan mengasah kemampuan,” katanya.

Para kader GMS yang hadir dalam sharing informasi sejarah GMS

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Yansah Asari bersama Wakil Ketua Dewan Pembina Akmaludin, Ketua Umum GMS Sulaiman beserta jajaran melakukan pemotongan kue tumpeng harlah GMS yang ke-XI, dan diakhiri dengan diskusi atau sharing dalam berbagi informasi, pengalaman hingga mengulang sejarah organisasi GMS serta ditutup dengan hiburan bersama seluruh jajaran kader GMS yang berlangsung dengan khidmat.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU