Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHPertokoan Di Pasar Singkut Dilalap Api

Pertokoan Di Pasar Singkut Dilalap Api

 

Kobaran Api saat melahap sejumlah toko di pasar Singkut, Kamis (12/08/2021) pagi

SAROLANGUN – Kebakaran hebat kembali terjadi di wilayah Kecamatan Singkut, kali ini terjadi sedikitnya ada enam toko yang ada di simpang Tiga Pasar Singkut, Desa Bukit Tigo, Kecamatan Singkut, Kamis (12/08/2021) pagi.

Akibatnya toko tersebut habis di lalap api yang mengakibatkan kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Sarolangun, Hendriman mengatakan kobaran api pertama kali dilaporkan oleh masyarakat pada pukul 05:00 Wib.

Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung bergerak ke lokasi dengan menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Sarolangun, ditambah satu unit mobil pemadam kebakaran dari kecamatan limun.

“Warga masyarakat atas nama Tono (42) melihat kepulan asap dari toko simpang jaya dan melapor ke Damkar sektor Singkut,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan dengan kesigapan petugas pemadam kebakaran, api berhasil dijinakkan sekitar pukul 06.45 wib, dan kemudian dilakukan proses pendinginan yang disaksikan langsung oleh pemerintah setempat.

“Api dapat dipadamkan oleh tim Damkar dan saat ini masih proses pendinginan disaksikan langsung Camat dan Kades,”katanya.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah

“Untuk penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui, masih dalam penyelidikan polisi,” katanya.(Ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU