Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHPisah Sambut CE-Hilal Penuh Haru, PJ Bupati Sarolangun Kenang Masa Lalu

Pisah Sambut CE-Hilal Penuh Haru, PJ Bupati Sarolangun Kenang Masa Lalu

PJ Bupati Henrizal, Cek Endra, Hillalatil Badri, Dandim Sarko dan Ketua DPRD Sarolangun Tontawi

KABAR SAROLANGUN – Kegiatan pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun Priode 2017-2022 Drs H Cek Endra dan H Hillalatil Badri dengan Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Sarolangun, Senin (23/05/2022) malam berlangsung dengan penuh haru.

Rasa sedih dengan bahagia bercampur aduk dalam alunan pisah sambut yang diawali dengan makan malam bersama itu, yang turut dihadiri sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, para kepala OPD, pada camat dan para lurah serta sejumlah organisasi kepemudaan.

Selain itu, Ketua PKK Sarolangun Ny Hj Rosita Endra dan Wakil Ketua PKK Sarolangun Ny Hj Lili Suriani Hilal juga turut terbawa arus rasa haru akan perpisahan setelah sekian lama bersama dalam membantu pemerintah mewujudkan program pembangunan daerah, yang saat ini sudah digantikan oleh Ketua PKK Sarolangun yang baru Ny Harvedrida Henrizal.

Dalam kesempatan itu, Cek Endra mengaku sangat bersyukur atas jabatan yang telah diamanahkan ini selama lebih kurang 16 tahun mengabdi untuk Negeri, sejak tahun 2006 lalu saat pertama kali menjabat sebagai Wakil Bupati Sarolangun mendampingi Bupati Sarolangun Hasan Basri Agus kala itu, hingga menjadi Bupati dua periode bersama Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri.

“Alhamdulillah berkat silaturrahmi hari ini, saya melihat bukan pelepasan Bupati 2017-2022 tapi Bupati 2006-2022. Ini pengalaman yang sangat luar biasa, sejak 2006 sudah banyak pejabat yang sudah dilantik di ruangan ini. Kemudian sudah banyak pergantian Dandim, Kapolres, Kajari selama saya memimpin Sarolangun ini,” katanya.

“Saya izin pamit secara kedinasan, saya adalah bagian dari masyarakat Sarolangun dan masyarakat sarolangun adalah bagian dari saya, insa Allah Silaturrahmi ini tidak akan terputus, bila ada mau konsultasi kami siap untuk membantu, mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dalam rangka membangun daerah yang kita cintai ini,” kata dia menambahkan.

Cek Endra juga mengucapkan selamat kepada Henrizal yang telah mendapatkan amanah menjadi PJ Bupati Sarolangun yang ditunjuk langsung Mendagri dan dilantik oleh Gubernur Jambi AlHaris. Ia pun mendoakan semoga nantinya PJ Bupati Sarolangun dapat melaksanakan program pembangunan daerah dan bersinergi bersama jajaran Forkompinda Sarolangun dalam mengatasi berbagai masalah yang dihadapi.

“Saya bersyukur bahwa PJ Bupati Sarolangun ini adalah putra daerah kabupaten Sarolangun. Saya yakin bapak PJ bupati Sarolangun tidak akan mengalami kesulitan melanjutkan program yang sebelumnya karena sudah didampingi oleh para ASN yang sudah memiliki kemampuan di bidangnya masing-masing,” katanya.

Selain itu, Cek Endra juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak selama ini khususnya dari seluruh OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun dan PKK Sarolangun yang telah membantu program pemerintah daerah dengan begitu banyaknya prestasi yang diraih baik di tingkat provinsi maupun nasional yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Sarolangun.

“Tentu dalam menjalankan program, saya manusia biasa, maka tidaklah sempurna dalam memimpin Sarolangun, banyak kekurangan. Saya sadari itu, maka mohon bukakan pintu maaf, begitu juga dengan ibu ketua PKK Sarolangun. Jadikanlah kenangan kita bersama, selama saya memimpin di Sarolangun. Saya doakan semoga kita semua sehat walafiat, mudah rezeki dan diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas kita masing-masing. Tetap bersemangat dan tingkatkan kinerjanya,” katanya.

PJ Bupati Henrizal memberikan cindera mata kepada Cek Endra dan Hilallatil Badri

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengucapkan terima kasih atas dedikasi serta ide pemikiran yang telah dilakukan oleh Cek Endra sejak tahun 2006 dalam membangun daerah, begitu juga dengan Wakil Bupati Hillalatil Badri yang juga turut memberikan kontribusi terhadap daerah.

“Kami berdoa semoga nantinya bapak mendapatkan kesehatan dan kelancaran dalam mencapai cita-cita. Insa Allah, program Bupati Cek Endra akan tetap kita lanjutkan sesuai dengan tugas dan fungsi serta kewenangan yang diberikan, dalam melaksanakan roda pemerintahan Kabupaten Sarolangun dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Henrizal juga menjelaskan setelah Kabupaten Sarolangun dimekarkan dirinya termasuk sebagai salah satu diantara 10 orang yang hadir dalam pemekaran Kabupaten Sarolangun. Awal karirnya saat itu jadi Lurah selama 4 tahun di Kota Jambi, lalu kemudian di masa jabatan Bupati Hasan Basri Agus dan Wakil Bupati Sarolangun Cek Endra dirinya pernah diberikan amanah sebagai Camat Cermin Nan Gedang dan Camat Bathin VIII.

“Saya berdiri di sini berkat bimbingan dari bapak H Cek Endra yang saat itu menjadi Wakil Bupati Sarolangun priode 2006-2011, terima kasih atas segala dedikasi dan jasa Bapak Cek Endra,” katanya.

Ia juga meminta agar Cek Endra dan Hillalatil Badri untuk tidak sungkan-sungkan untuk memberikan saran dan masukan jika nanti selama menjabat PJ Bupati Sarolangun ada yang menyimpang dari tugas dan fungsi serta kewenangan yang diamanahkan.

“Artinya kami sangat berharap saran dan masukan dari bapak cek Endra dan bapak Hillalatil Badri untuk kemajuan daerah. Saya juga berharap mohon dukungan dari semua OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun dalam menjalankan tugas ini,” katanya.

Poto bersama

Diakhir acara, Bupati Cek Endra dan Wakil Bupati Hillalatil Badri diberikan cindera mata dari PJ Bupati Sarolangun Henrizal, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Dandim 0420/Sarko Letkol INF Amaraldo Cornelius, Waka Polres Sarolangun Kompol Sandy Muttaqin, para kepala OPD dan jajaran Forkompinda Sarolangun.

Dalam kesempatan itu, juga Cek Endra-Hillalatil Badri beserta Rosita Endra dan Lili Suriani Hilal melantunkan lagu kesayangan sebagai tanda perpisahan yang membuat suasana haru makin pecah dan diakhirnya salam-salaman yang meneteskan air mata.(Ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU