Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Bachril Bakri Bersama BAZNAS Sarolangun Salurkan Bantuan Beasiswa S-1 dan...

PJ Bupati Bachril Bakri Bersama BAZNAS Sarolangun Salurkan Bantuan Beasiswa S-1 dan Santunan 100 Anak Yatim

PJ Bupati Bachril Bakri didampingi Ketua BAZNAS Ahmad Zaidan saat menyerahkan bantuan beasiswa S-1 Perguruan Tinggi Dalam Negeri

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama BAZNAS Kabupaten Sarolangun menyalurkan bantuan beasiswa S-1 dalam Negeri dan Bantuan S-1 Luar Negeri Tahap II serta santunan untuk 100 orang anak yatim dalam rangka 10 Muharram 1445 Hijriyah, Kamis (27/07/2023) di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Provinsi Jambi Prof. Dr H Hadir Hasan, MA, Ketua BAZNAS Sarolangun Drs Ahmad Zaidan, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Para anggota BAZNAS Sarolangun, Para asisten dan Staf Ahli Bupati Sarolangun, Para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, ratusan Masyarakat penerima zakat beasiswa dan santunan anak yatim.

Dalam laporannya, Ketua BAZNAS Sarolangun Ahmad Zaidan mengatakan bahwa Ketua BAZNAS Sarolangun Ahmad Zaidan mengatakan bahwa beasiswa diberikan berupa bantuan dana pendidikan, untuk jenjang pendidikan S1 dalam Negeri dan S1 Luar Negeri.

Untuk S-1 Perguruan Tinggi Dalam Negeri sebesar Rp 97.500.000,- Dan S-1 Luar negeri diberikan sebesar Rp 20.000.000, dan beasiswa S-1 untuk mahasiswa ada juga diberikan sebesar Rp 2.500.000,- serta santunan untuk 100 orang anak yatim sebesar Rp 200 ribu pernah dengan total Rp 20.000.000,-

” Semoga beasiswa ini dapat membawa keberkahan dan manfaat bagi mahasiswa dalam menimba ilmu pengetahuan di perguruan masing-masing,” katanya.

PJ Bupati Bachril Bakri saat menyerahkan santunan anak yatim

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini dalam rangka membantu biaya pendidikan bagi mahasiswa yang sedang menimba ilmu pada program studi S-1 Dalam Negeri dan Bantuan S-1 Luar Negeri serta memberikan santunan untuk 100 orang anak yatim dalam rangka 10 Muharram 1445 H.

” Dukungan anggaran BAZNAS Sarolangun tahun depan akan kita laksanakan. Ada delapan Mustahik zakat itulah yang menjadi fokus dari anggaran yang disalurkan oleh BAZNAS sarolangun,” katanya.

Kata Bachril Bakri, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang telah menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Sarolangun, yang pada prinsipnya untuk membantu masyarakat Sarolangun.

” Partisipasi ASN itu tinggi untuk menyalurkan zakat melalui BAZNAS Sarolangun. Dan kita punya perda serta ada Himbauan dari pusat untuk para ASN untuk berzakat. Zakat melalui BAZNAS ini merupakan ibadah yang berhubungan dengan Allah SWT dengan adanya panitia yaitu BAZNAS itu sendiri, yang bertanggungjawab atas apa yang telah disalurkan oleh pemberi zakat khususnya dari ASN,” katanya.

Iapun mengharapkan kedepan apa yang telah diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerimanya untuk memang belajar dengan baik, sebab bantuan ini berasal dari orang yang secara ikhlas memberikan zakarnya kepada BAZNAS Sarolangun baru kemudian disalurkan ke Mustahik zakat.

” Saya mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam meningkatkan zakat di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Poto bersama

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Bachril Bakri, Ketua BAZNAS Sarolangun Ahmad Zaidan, Kepala Kemenag Sarolangun M Syatar dan Ketua MUI Provinsi Jambi Hadri Hasan menyerahkan bantuan beasiswa dan santunan anak yatim secara simbolis dan diakhiri dengan poto bersama.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU