Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Bachril Bakri Buka HIPMI Fest Sarolangun Tahun 2023

PJ Bupati Bachril Bakri Buka HIPMI Fest Sarolangun Tahun 2023

PJ Bupati Bachril Bakri, Ketua HIPMI Sarolangun Beek Rison Poto bersama dengan seluruh forkompinda Sarolangun dalam pembukaan HIPMI Fest Sarolangun tahun 2023

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc membuka secara resmi kegiatan HIPMI Fest Sarolangun tahun 2023 yang diselenggarakan oleh DPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sarolangun, Jumat (28/07/2023) di laman Basamo Sriwijaya Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Ketua DPC HIPMI Sarolangun Beek Rison, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.Ik atau mewakili Ketua DWP Sarolangun Ny Dedeh Endang Naser, Pengurus PKK Kabupaten Sarolangun, Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arief Ampera, Para Kepala Dilingkungan Pemkab Sarolangun, Ketua KNPI Sarolangun Gerry Trisatwika, dan pengusaha muda Kabupaten Sarolangun serta pelaku UMKM.

Kegiatan yang diawali dengan dengan senam bersama, Ketua DPC HIPMI Sarolangun Beek Rison mengaku pelaksanaan kegiatan ini terinspirasi untuk bagaimana mengembangkan UMKM di Sarolangun dengan kolaborasi yang baik bersama Pemerintah Kabupaten Sarolangun serta seluruh lapisan masyarakat sarolangun.

” Acara HIPMI Fest berangkat dari semangatnya Pak PJ Bupati Sarolangun datang ke Sarolangun pas tepatnya di ulang tahun HIPMI yang ke-51. Kami bersepakat di pengurus bahwa di HIPMI kami punya visi bagaimana investasi dan berkesempatan untuk berkompetisi, kita Alhamdulillah sejauh ini dengan antusiasnya pak bupati dan di dukung dari para SKPD kami semakin bersemangat untuk mensukseskan acara ini,” katanya.

Kegiatan HIPMI Fest ini dikatakan Beek Rison merupakan perdana dilakukan di Sarolangun dengan kegiatan selama 3 hari terhitung dari 28 s.d 30 Juli 2023 yang dipusatkan di Laman Basamo Sriwijaya Sarolangun.

Berbagai agendapun akan dilaksanakan diantaranya Pemilihan Duta HIPMI Sarolangun, Pagelaran seni dan budaya, Tarian, Car Free Day hingga jajanan Basamo di lapangan Laman Basamo Sriwijaya.

” HIPMI Sarolangun fokusnya bagaimana kita berbicara investasi yang ada di Kabupaten Sarolangun, bagaimana keterlibatan pengusaha muda dengan investasi yang masuk di Sarolangun.
Misi dari kegiatan HIPMI Fest ini, pertama yaitu Kaderisasi, kedua sebagai wadah kolaborasi, harapan kami tentunya HIPMI dapat berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat dan Pemerintah Daerah,” katanya.

Iapun berharap kedepan dengan partisipasi yang dilakukan dalam membangun peradaban ekonomi di Kabupaten Sarolangun, Laman Basamo Sriwijaya bisa dijadikan sebagai lokasi jajanan kuliner bagi masyarakat serta diharapkan HIPMI Fest ini sebagai aksi nyata dan panutan bagi rekan-rekan pengusaha muda untuk terus berbuat dalam mengembangkan UMKM.

” Kami juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun agar kami bisa dilibatkan dan diberikan ruang untuk dapat berpartisipasi dalam membangun ekonomi masyarakat sarolangun. Kepada seluruh pihak, kami harapkan memang kolaborasi antara pengusaha muda dan UMKM pada umumnya yang ada di Sarolangun, untuk kami harapkan diberikan ruang berkompetisi,” katanya.

Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa dengan kehadiran HIPMI di Kabupaten Sarolangun serta kegiatan HIPMI Fest untuk pertama kalinya ini menjadikan sebuah energi baru bagi Pemerintah Daerah untuk bersatu padu dalam mengembangkan ekonomi masyarakat Sarolangun melalui tumbuhnya UMKM baru yang kreatif dan inovatif.

” HIPMI bisa diajak mitra pemerintah bagaimana sama-sama mengembangkan usaha, karena saya ingin selama saya disini banyak usaha-usaha maju. Kegiatan ini juga salah satu cara yang bagus juga dalam mengembangkan ekonomi kreatif, dan Banyuwangi juga sering melaksanakan kegiatan festival seperti ini sehingga memang tumbuh UMKM dan usaha-usaha masyarakat,” katanya.

Bachril Bakri juga meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk sama-sama berpartisipasi dalam peningkatan ekonomi masyarakat melalui kegiatan HIPMI Fest seperti ini. Salah satunya, jajanan kuliner dan car free day tentu akan menjadi daya tarik sendiri untuk bagaimana UMKM di Sarolangun untuk dapat berkompetisi dengan baik.

” Kita akan terus lanjutkan, dan juga dalam kegiatan ini ada kegiatan car free day disini, maka mohon bantuan juga aparat kepolisian untuk dapat membantu pengamanan dan mengatur lalu lintas. Saya melihat UMKM kita perlu dilihat pendampingan dan mempermudah akses modal bagi pelaku UMKM,” katanya.

Diakhir kata, PJ Bupati Sarolangun yang ramah dan santun ini mengucapkan selamat atas terlaksanakan kegiatan HIPMI Fest Sarolangun tahun 2023, dan berharap agar kedepan tetap bekerja sama dalam memajukan Sarolangun dan mohon dukungan serta kerjasama bagaimana kedepan ekonomi masyarakat tumbuh berkembang dengan baik.

” Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan HIPMI Festival Sarolangun tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran forkompinda Sarolangun juga melakukan senam bersama dan diakhiri dengan poto bersama yang berjalan dengan lancar.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU