Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Bachril Bakri Expose Tuan Rumah MTQ Provinsi Jambi Ke-52 Tahun...

PJ Bupati Bachril Bakri Expose Tuan Rumah MTQ Provinsi Jambi Ke-52 Tahun 2023

PJ Bupati Bachril Bakri saat memaparkan Expose tuan rumah MTQ Provinsi Jambi ke-52 dihadapan Sekda Provinsi Jambi Sudirman dan seluruh jajaran

KABAR SAROLANGUN- Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan Expose tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi ke-52 tahun 2023, Kamis (10/08/2023) di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun.

Dalam Expose tersebut disaksikan langsung oleh Sekda Provinsi Jambi H Sudirman, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H Zoztafia, serta jajaran pejabat Kabupaten/Kota, Forkompinda Kabupaten Sarolangun.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Asisten I Setda Arief Ampera, Kepala Kemenag Sarolangun M Syatar, Kakan Kesbangpol Hudri, Para Kepala OPD Dilingkungan Pemkab Sarolangun serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Acara Expose ini pun membahas beberapa poin di antaranya, arena utama, masjid yang di gunakan untuk lomba serta pemondokan masing-masing kafilah.

Dalam paparannya, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan saat ini dalam mensukseskan MTQ Tingkat Provinsi Jambi tersebut telah dilakukan persiapan baik secara fisik maupun non fisik dengan persentase sudah mencapai 90 Persen.

Dikatakannya, ada tujuh lokasi yang akan menjadi tempat perlombaan, salah satunya di lapangan kompleks perkantoran Gunung Kembang, Mesjid Baiturrahman serta Masjid As-sulton Sarolangun.

Dia pun menuturkan bahwa Gedung instansi pemerintah juga di gunakan nantinya untuk pergelaran masing-masing lomba.

” Aula bapeda dan DPRD nantinya juga di gunakan untuk tempat lomba para kafilah,”katanya.

Bachril Bakri pun berharap pada saat pembukaan dan penutupan musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi yang ke-52 bisa di hadiri langsung oleh Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos, MH.

Selain membahas tempat lomba dan pemondokan kafilah, Bachril Bakri juga memberikan gambaran Layout arena utama dan bazar pada MTQ nanti. Agar perhelatan Akbar ini berjalan lancar berharap semua leading sektor pemerintahan bisa bersinergi bersama mensukseskan.

” Mohon pak sekda tolong sampaikan permohonan kami agar pak Gubernur dan Wagub bisa hadir nanti,” katanya.

Tamu undangan yang hadir dalam Expose tuan rumah MTQ Provinsi Jambi

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi H Zoztafia saat memberi arahan mengucapkan apresiasi kepada PJ Bupati Sarolangun dan jajaran yang telah berupaya secara maksimal dalam mempersiapkan kesuksesan MTQ Provinsi Jambi tahun ini.

” Kita berharap dengan expose ini bisa mendapat informasi real dari tuan rumah langsung, gunanya untuk mempermudah kita pada pelaksanaan lomba Hari H nanti,” katanya.

Selain itu dalam penyampaiannya, Sekda Provinsi Jambi Sudirman yang mewakili Gubernur Jambi menyebut dirinya cukup bangga atas jamuan yang luar biasa dengan kesediaan Kabupaten Sarolangun menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jambi yang ke-52 ini, dan mengapresiasi atas persiapan yang telah dilaksanakan oleh tuan rumah yang saat ini sudah mencapai 90 persen.

” Kita tau pak tidak mudah untuk menjadi pelaksana, saya pernah menjadi tuan rumah dulu di Tanjabtim, semoga ini menjadi amal ibadah kita untuk mensyiarkan agama Islam,” katanya.

Sudirman juga meminta kepada semua komponen agar bisa bekerja sama supaya bisa memberikan contoh yang baik melalui MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-52 di Sarolangun.

Dengan harapan pelaksanaan MTQ dari 21 hingga 30 Agustus 2023 nantinya bisa berjalan dengan baik, dan seluruh peserta nantinya dari kafilah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi bisa berkumpul dalam menyemarakkan syiar Islam.

“Saya mohon tuan rumah bisa memberikan pelayanan terbaik, agar ini menjadi momentum tolak ukur bila acara ini berjalan sukses. Insa Allah akan dibuka oleh bapak gubernur Jambi dan juga pak bupati akan menghadirkan imam besar mesjid agung ke sini,” katanya.

Penulis : M. Imat Nudin
Editor : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU