Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Bachril Bakri Galakkan Program Gerakan Tanam Cepat Panen Bersama Warga...

PJ Bupati Bachril Bakri Galakkan Program Gerakan Tanam Cepat Panen Bersama Warga SAD Di Air Hitam

Pj Bupati Bachril Bakri saat melakukan gerakan tanam cepat panen di Kecamatan Air Hitam

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menggalakkan program Gerakan Tanam Cepat Panen dan Jagung, dalam rangka pemberdayaan masyarakat Suku Anak Dalam (SAD), yang ada Di Kecamatan Air Hitam.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama kelompok tani (Poktan) masyarakat SAD di Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Kamis (10/08/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setda Sarolangun Drs Arif Ampera, Danramil 420-04 Sarolangun, Kepala Dinas TPHP Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kadis DPPKB Sarolangun Linda Novita, SH, MH, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Camat Air Hitam Herjoni Edison, Kapolsek Air Hitam, beserta masyarakat SAD.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri sangat menyambut baik kegiatan Gerakan Tanam Cepat Panen ini, sebagai salah satu
Program Prioritas Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam memberdayakan masyarakat Suku Anak Dalam untuk menunjang ketahanan pangan serta bentuk perhatian Pemerintah untuk dapat meningkatkan pemahaman bagi warga SAD dalam melakukan cocok tanam dengan memanfaatkan lahan yang ada.

Poto bersama dalam penyerahan bantuan pengentasan kemiskinan ekstrem

” Hari ini kami ada dua kegiatan di kecamatan air Hitam, pertama kita lakukan gerakan cepat tanam cabe dan jagung, khususnya bagi masyarakat sad. Setelah itu kita panen timun bersama sad dan ini kegiatan bagi SAD merupakan salah satu program prioritas kita untuk berdayakan warga SAD,” katanya.

” Mereka (SAD.red), dalam rangka mewujudkan peningkatan ketahanan pangan, dan ini jadi program kami akan memberikan perhatian terhadap pemberdayaan masyarakat sad yang ada di Kecamatan Air Hitam,” kata dia menambahkan.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, beserta jajaran melakukan penanaman cabe merah dan jagung secara serentak, serta memberikan bantuan sosial dalam pengentasan kemiskinan ekstrem.

PJ Bupati Bachril Bakri Bagikan 10 Paket Bantuan Anak Stunting

Pj Bupati Bachril Bakri saat memberikan bantuan makanan tambahan bagi anak stunting di Kecamatan Air Hitam

Usai melakukan gerakan tanam cepat panen, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran juga melakukan penyaluran bantuan sosial berupa pemberian makanan tambahan bagi anak stunting di Kecamatan Air Hitam, berupa bantuan Telor, Susu, Beras dan Roti yang disebut sebagai program TELUSURI.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun tengah berupaya dalam mencegah anak stunting dengan memberikan makanan tambahan, kali ini ada bantuan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) dan pengentasan kemiskinan ekstrem, yang merupakan bantuan dari dana CSR Perusahaan yang ada di Kabupaten Sarolangun.

” Hari ini juga kita Kembali memberikan bantuan kepada anak stunting, bantuan dari CSR, sebanyak 10 paket, semoga dapat bermanfaat,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU